search-button

Oct 25, 2016

5 Obat Penyakit Kuning Di Apotik Hidup

   
Advertisements
Abat Penyakit Kuning Di Apotik Hidup

Apotik Sehat
– Penyakit kuning atau dikenal juga sebagai jaundis merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh perubahan warna kulit, sclera yakni bagian putih pada mata serta kelenjar ludah yang mana disebabkan oleh peningkatan bilirubin yang terjadi pada tubuh kita.

Ada beberapa gejala penyakit kuning diantaranya urine yang berwarna kuning, kulit dan juga mata yang berwarna kuning, nyeri perut dan nyeri pada sendi, nafsu makan yang lama kelamaan menghilang, gatal, muntah, mudah merasa lelah dan juga peningkatan suhu.

Obat Penyakit Kuning Yang Bisa Anda Dapatkan Di Apotik Hidup


  1. Tomat. Mengkonsumsi obat generik untuk mengobati penyakit kuning bisa jadi cukup membantu mempercepat proses pengobatan, namun bila Anda terpikirkan untuk melakukan pengobatan alami maka Anda bisa menggunakan tomat sebagai bahan utamanya. Tomat merupakan sumber makanan yang tinggi akan likopen yang sangat baik untuk tubuh kita, mengkonsumsi jus tomat setiap hari, terutama di pagi hari akan membantu menjaga dan memulihkan kesehatan hati. Tomat yang kaya antioksidan dan vitamin C baik sekali dalam proses pengobatan organ hati.

  2. Kunyit. Setidaknya ada lima obat penyakit kuning di apotik yang bisa Anda pilih salah satunya untuk dibawa pulang, namun bila pengobatan herbal yang menjadi pilihan utama Anda, maka Anda bisa memilih rempah kunyit. Rimpang kunyit berwarna orange ini baik sekali untuk mengatasi penyakit kuning karena sifatnya yang anti-bakteri, anti-mikroba, antioksidan dan anti-inflamasi, baik sekali jika dikonsumsi setiap hari. Campurkan saja dua ruas kunyit bersama madu murni dan aduk hingga tercampur merata lantas minum setiap hari, sebanyak tiga kali.

  3. Jahe. Obat generik bisa Anda dapatkan dengan sangat mudah di apotik, namun untuk obat herbal Anda bisa mendapatkannya dengan mudah sekali di rumah atau di kebun belakang rumah. Salah satu obat herbal yang mampu mengobati penyakit kuning selain unyit adalah jahe. Bersifat antioksidan, antibiotic yang mana dapat membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit kuning. Campurkan jahe yang telah dihaluskan dengan air perasan jeruk nipis serta ekstra mint, aduk hingga tercampur merata lalu minum setiap harinya, agar obat alaminya lebih berkhasiat, jangan lupa untuk menambahkan madu murni pada ramuan obat tersebut.

  4. Pepaya. Kandungan enzim peptin dalam buah pepaya akan membantu mengobati penyakit kuning secara alami. Campurkan saja pepaya yang masih mentah dengan daun pepayanya, haluskan kedua bahan dan tambahkan dengan madu murni secukupnya, lantas beri sedikit air dan minum ramuan buah pepaya mentah ini sekali setiap harinya.

  5. Buah Naga. Obat herbal alami terakhir yang dipercaya mampu membantu proses pengobatan penyakit kuning adalah buah naga. Buah naga dan vitamin serta serat juga kandungan antioksidannya sangat baik untuk tubuh kita termasuk tubuh para penderita penyakit kuning. Blender buah naga secukupnya hingga halus lalu minumlah jus buah naga tersebut setiap hari, dan biasanya penderita yang minum jus buah naga akan mulai memuntahkan lendir yang berwarna agak kekuningan. Pengobatan dengan buah naga ini dinilai efektif sekali untik penderita penyakit kuning yang sudah cukup kronis.

Untuk mengobati penyakit tersebut tidak harus selalu dengan obat penyakit kuning di apotik. Sebagai referensi pengobatan herbal, tidak ada salahnya jika Anda juga mencoba pengobatan penyakit kuning secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti yang telah disebutkan di atas.