search-button

Oct 11, 2016

5 Obat Amandel Tradisional

   
Advertisements
Makanan Sebagai Obat Amandel Tradisional

Apotik Sehat – Menyembuhkan penyakit amandel dapat Anda coba dengan obat amandel tradisional dan alami berikut ini. Amandel yang meradang bisa memberikan pengaruh kurang menyengangkan bagi Anda terutama saat makan, karena rasanya cukup perih dan mengganggu, sangat tidak nyaman.

Peradangan amandel ini sebenarnya masih bisa diatasi tanpa perlu melakukan tindakan pembedahan, cara utama yang harus Anda lakukan adalah dengan menjaga makanan, usahakan agar Anda mengkonsumsi makanan yang sehat, dan untuk mereka yang menderita peradangan amandel, dianjurkan untuk tidak makan makanan berminyak, pedas dan masih banyak lagi.

Obat Amandel Tradisional yang Manjur


  1. Bayam. Ada banyak orang yang lebih memilih makan makanan cepat saji daripada makan semangkuk sup bayam yang hangat dan gurih, alasannya karena mereka tidak suka sayur atau memang tidak suka dengan bayamnya. Bila saat ini Anda tengah mengalami peradangan amandel, maka Anda disarankan untuk mengesampingkan rasa tidak suka Anda karena bayam ternyata efektif untuk membantu mengobata tenggorokan yang sakit dan gatal, obat herbal yang sangat murah harganya dan bisa dijumpai dengan mudah.
    Anda yang tidak suka dengan bayam bisa mengolah bayam menjadi makanan favorit, ada banyak sekali resep bayam yang enak yang bisa Anda lihat di buku resep. Sayur bayam yang ditambahkan dengan bubuk lada hitam tidak hanya terasa lezat namun juga menyehatkan badan dan tenggorokan, jadi jika Anda mengalami peradangan amandel, jangan lupa untuk mengkonsumsi sayur bayam hangat sebagai menu makan siang.

  2. Kentang Tumbuk. Obat herbal rasanya sangat lezat dan mengenyangkan, bisa menjadi pengganti nasi yang tepat bila Anda tidak terlalu suka makan bubur. Kentang mengandung karbohidrat sebagaimana nasi dan roti jadi tidak heran jika Anda akan merasa kenyang setelah makan kentang tumbuk sebagai menu makan siang. Karena menu makanan untuk penderita amandel itu dibatasi, maka kentang tumbuk bisa menjadi alternatif menu makan siang yang lezat dan menyehatkan tonsillitis Anda.

  3. Jahe. Dari lima obat amandel tradisional ada jahe yang kebetulan berada di urutan ketiga. Jahe merupakan rempah alami yang beraroma khas dan terasa pedas agak pahit di lidah, jahe mampu membantu mengobati infeksi pada tenggorokan dan peradangan amandel, buatlah minuman lezat dan hangat dari jahe secukupnya dan beberapa tetes madu murni, minum ramuan alami ini secara teratur hingga amandel yang membengkak berangsur-angsur kempis dan benar-benar sembuh.

  4. Madu Murni. Anda yang biasa sarapan minum susu atau secangkir kopi dengan teman roti bakar atau pancake, kini dianjurkan untuk minum madu hangat dengan tambahan bubuk lada hitam atau cukup jadikan campuran dua bahan alami ini sebagai selai roti bakar Anda, pengganti selai coklat atau selai kacang yang biasa Anda gunakan. Kedua bahannya baik untuk membantu menyembuhkan radang amandel.

  5. Lemon dan Madu Murni. Selain minum madu murni yang hangat sebagai menu sarapan, perawatan peradangan amandel yang efektif dengan madu murni adalah menambahkan air perasan jeruk lemon secukupnya dan aduk hingga tercampur merata. Rasanya sangat lezat dan segar, perpaduan rasa manis dan pekat madu murni dengan rasa masam dari jeruk lemon.

Pengobatan amandel dengan obat amandel tradisional bila dilakukan secara teratur lama kelamaan akan mengobati amandel yang meradang dengan sangat sempurna, rasa tidak nyaman karena tenggorokan yang sakit akan hilang dan Anda bisa makan dengan nyaman kembali.