search-button

Nov 11, 2016

5 Obat Ambeien Tradisional Yang Ampuh

   
Advertisements
Obat Ambeien Tradisional Alami

Apotik Sehat – Tidak nyaman sekali rasanya bila Anda duduk seharian dengan kondisi tubuh yang sedang sakit, karena ambeien atau yang juga dikenal sebagai wasir. Ambeien atau wasir disebabkan oleh banyak hal termasuk kebiasaan sehari-hari Anda bekerja di atas tempat duduk selama beberapa jam tanpa melakukan pergerakan yang berarti. Mengatasi ambeien atau wasir bisa dilakukan secara alami, tidak perlu obat-obatan medis. Dan sebagai referensi, berikut ini obat ambeien tradisional yang dinilai cukup efektif untuk membantu mengatasi penyakit ambeien yang Anda alami hingga penyakit tersebut benar-benar sembuh dan kesehatan Anda membaik.

Obat Ambeien Tradisional Alami

  1. Jahe. Merupakan salah satu obat herbal yang sudah cukup terkenal di mancanegara, hampir semua negara menggunakan rempah alami ini untuk merawat dan menjaga kesehatan badan, karena sifatnya yang anti-inflamasi, anti-bakteri dapat menjaga kekebalan tubuh dan mencegah serangan penyakit. Jahe bisa diolah menjadi panganan lezat maupun minuman sederhana yang hangat. Di Indonesia, jahe kerapkali digunakan untuk mengolah makanan atau sengaja dibuat wedang jahe yang hangat untuk menghangatkan diri dan salah satu khasiat unik dari rempah jahe adalah membantu mengatasi ambeien/wasir dengan cukup baik. Yang Anda butuhkan untuk membuat ramuan herbal ini adalah jahe, jeruk nipis dan madu murni, campurkan semua bahannya dan seduh dengan air hangat. Madu murni dan jeruk nipis bisa menjadi bahan tambahan yang akan mempercepat proses pengobatan ambeien/wasir.

  2. Bubuk Kunyit. Obat herbal ini memiliki peranan yang hampir sama dengan jahe, bubuk kunyit sering digunakan untuk mengolah makanan karena memiliki warna kuning/orange yang alami sehingga membuat makanan tampak lebih cerah dan segar, selain digunakan untuk proses memasak, bubuk kunyit juga efektif untuk membantu mengatasi ambeien/wasir, tidak berbeda dari temannya, jahe, mengapa demikian? karena bubuk kunyit tinggi zat anti-bakteri yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab ambeien/wasir. Anda bisa menambahkan banyak bubuk kunyit pada makanan atau buat saja jamu kunyit asam dan minum secara teratur.

  3. Daun Basil. Dari lima obat ambeien tradisional Anda bisa menggunakan daun basil sebagai bahan utama. Daun ini kaya akan zat anti-inflamasi yang mana sangat baik untuk mempercepat proses pengobatan karena dapat membantu memerangi bakteri yang menyebabkan penyakit ambeien/wasir ini. Anda bisa membuat air rebusan alami dari daun basil, minum air rebusan ini secara teratur hingga ambeien/wasir Anda sembuh dengan lebih cepat.

  4. Baking Soda. Tidak hanya jahe atau kunyit saja, baking soda juga berkhasiat untuk membantu proses pengobatan penyakit ambeien/wasir karena memiliki efek yang baik yang mana dapat menenangkan pembengkakan akibat ambeien. Cukup oleskan larutan baking soda pada area yang membengkak, larutkan baking soda dengan air secukupnya.

  5. Minyak Wijen. Pengobatan ini akan dilakukan di luar tubuh, tidak dianjurkan untuk dimakan atau minum. Aplikasikan secara merata minyak wijen yang sudah dihangatkan ke area wasir/ambeien. Rasa hangatnya dapat membuat otot yang tegang menjadi terasa lebih rileks. Aplikasikan pengobatan luar ini secara teratur hingga wasir/ambeien Anda sembuh sempurna, dan jangan lupa untuk minum obat herbalnya juga.

Obat ambeien tradisional di atas memang berkhasiat alami untuk membantu mengatasi gangguan kesehatan Anda, namun jangan lupa untuk selalu minum air mineral untuk mempercepat proses pengobatan karena dehidrasi bisa memperparah kondisi penyakit ambeien/wasir yang saat ini tengah Anda derita. Bila pengobatan alami tidak banyak membantu, maka Anda bisa segera berobat ke rumah sakit untuk penanganan medis.