search-button

Nov 12, 2016

5 Obat Asam Lambung Tradisional Alami

   
Advertisements
Obat Asam Lambung Tradisional Alami

Apotik Sehat – Cara mengobati asam lambung secara alami dan tradisional bisa Anda coba dengan mengkonsumsi buah sebagai obat asam lambung tradisional berikut ini. Naiknya asam lambung disebabkan oleh banyak faktor namun faktor utama yang paling sering muncul dalam kasus asam lambung naik adalah pola makan yang tidak teratur, dimana seseorang tidak mengkonsumsi jenis makanan yang benar dalam jangka waktu yang lama.

Kondisi kesehatan lambung setiap orang memang berbeda-beda, mungkin beberapa orang bisa tahan untuk tidak sarapan dan makan nasi namun bagi mereka yang memiliki lambung sensitif, telat makan nasi yang kemudian dibarengi dengan hanya minum kopi atau teh saja bisa berpengaruh buruk bagi kondisi lambungnya.

Obat Asam Lambung Tradisional Yang Ampuh


  1. Air Kelapa. Sebagai salah satu obat asam lambung tradisional alami yang ternyata memiliki kemampuan cukup baik untuk menurunkan kadar asam lambung yang melambung tinggi adalah air kelapa. Mengapa memilih air kelapa? karena air kelapa mampu membantu mencegah pembentukan asam lambung yang terjadi di perut, air kelapa juga membantu mengisi garam serta gula yang kemungkinan besar hilang dari dalam tubuh kita saat siang hari. Jadi saat Anda mengalami asam lambung tinggi cobalah untuk menurunkannya dengan minum air kelapa.

  2. Oatmeal. Daripada sarapan nasi goreng yang dibuat dengan banyak minyak berkolesterol tinggi, akan lebih baik jika Anda sarapan dengan oatmeal. Karena oatmeal tidak memberikan pengaruh bagi kenaikan asam lambung. Justru sebaliknya, makanann ini bisa membantu menurunkan kadar asam lambung yang meningkat tajam. Jadi jangan remehkan kemampuan oatmeal sebagai obat herbal yang efektif.

  3. Jahe. Banyak yang menggunakan jahe sebagai obat herbal yang efektif untuk mengatasi berbagai macam penyakit termasuk mengatasi kenaikan asam lambung. Jahe bersifat anti-inflamasi dan antiseptik yang mampu membantu mengobati kondisi gastrointestinal dengan cukup baik. Jahe sendiri bisa diolah dengan sangat mudah baik menjadi makanan maupun minuman yang menghangatkan badan dan membantu menurunkan asam lambung. Anda bisa membuat wedang jahe yang hangat atau membuat kue jahe dan makanan lainnya dari bahan utama jahe.

  4. Buah Melon. Jangan pernah lupa memasukkan buah melon ke dalam daftar lima obat asam lambung tradisional. Buah melon memiliki pH 6.1 yang sangat baik untuk membantu menurunkan asam lambung yang tinggi, namun sayangnya tidak semua orang bisa menerima buah melon  sebagai obat asam lambung tinggi karena dalam beberapa kasus, penderita maag justru mengakui jika mereka mengkonsumsi buah melon, memperburuk kondisi kesehatan lambung mereka.

  5. Buah Pisang. Fungsi buah pisang hampir sama dengan buah melon yang tidak lain adalah membantu menurunkan asam lambung tinggi karena kandungan buah pisang yang kaya akan vitamin, serat dan antioksidan yang baik untuk tubuh, namun seperti buah melon, beberapa orang yang menderita penyakit maag mengakui jika mereka tidak bisa mengkonsumsi buah pisang untuk membantu menurunkan asam lambung karena akan membuat lambung mereka bermasalah dan penyakit yang menjadi lebih parah.

Dari sekian banyaknya makanan yang kita konsumsi setiap hari, ternyata obat asam lambung tradisional yang efektif bisa didapatkan dari buah dan makanan yang dapat membantu menurunkan asam lambung tinggi yang tidak bisa diprediksi kapan munculnya. Namun sebagai pengobatan alami, makanan ini bisa menjadi pengganti obat medis dan junk food yang seringkali Anda konsumsi setiap hari yang bisa jadi adalah penyebab mengapa asam lambung Anda naik ke angka yang tinggi. Selamat mencoba serta semoga lekas sembuh.