search-button

Nov 14, 2016

5 Obat Asam Urat Tradisional yang Ampuh

   
Advertisements
Obat Asam Urat Tradisional Alami

Apotik Sehat – Penyakit asam urat bisa kambuh sewaktu-waktu disaat sistem kekebalan tubuh Anda sedang menurun disertai dengan konsumsi makanan yang tidak tepat yang mengandung banyak zat purin, seperti sop atau soto jeroan. Alih-alih mengkonsumsi obat apotik untuk membantu mengatasi asam urat, beberapa orang jauh lebih percaya dengan khasiat alami dari obat asam urat tradisional yang dibuat dari satu atau beberapa bahan alami.

Obat Asam Urat Tradisional yang Bisa Didapatkan Dengan Mudah


  1. Buah Ceri. Ada banyak jenis buah yang baik untuk tubuh dan juga ada banyak buah yang digunakan sebagai obat herbal untuk membantu mengatasi berbagai macam penyakit termasuk asam urat. Buah ceri membantu mengurangi serta mengobati asam urat dengan cukup baik secara alami, ceri dipilih karena bersifat anti-inflamasi, anthocyanin yang cukup baik untuk membantu mengurangi kadar asam urat yang terdapat di dalam tubuh.

  2. Susu Rendah Lemak. Tidak ada yang lebih baik untuk mengobati asam urat selain obat herbal dan salah satu makanan bergizi yang baik dan efektif untuk menurunkan kadar asam urat adalah produk susu yang memiliki rendah lemak. Ada banyak produk susu rendah lemak yang bisa Anda nikmati sebagai obat asam urat, diantaranya ada susu rendah lemak dan juga yogurt. Jadi daripada minum minuman bersoda akan lebih baik bila Anda minum yogurt atau susu rendah lemak.

  3. Jeruk Nipis. Dari lima obat asam urat tradisional ada jeruk nipis yang termasuk di dalamnya. Jeruk nipis sudah biasa sekali digunakan oleh masyarakat untuk membantu mengatasi gangguan kesehatan baik pada kulit maupun kesehatan organ dalam, karena jeruk nipis berfungsi untuk membersihkan racun di dalam tubuh dan melarutkan Kristal. Cukup seduh perasan jeruk nipis dengan air hangat secukupnya lalu nikmati secangkir air hangat jeruk nipis ini secara teratur.

  4. Cuka Sari Apel. Ada baiknya jika Anda menggunakan bahan dapur yang tepat untuk membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh dan cuka sari apel adalah bahan alami keempat yang efektif untuk menurunkan asam urat. Cukup masukkan tiga sendok teh cuka sari apel dalam segelas air lalu minumlah campuran cairan alami ini 2-3 kali sehari untuk membantu mengobati asam urat. Selain minum ramuan ini, alangkah baiknya apabila Anda juga rajin minum air mineral, karena air mineral dapat membantu mengurangi asam urat di dalam tubuh serta mengeluarkan toksin dari dalam tubuh tidak terkecuali asam urat.

  5. Kacang Pinto. Kacang yang satu ini memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi yang mana dapat membantu menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh secara alami. Kacang pinto maupun biji bunga matahari bisa Anda olah atau sertakan di dalam menu sarapan, menu makan siang maupun menu makan malam sehari-hari.

Masih ada banyak sekali bahan makanan yang mampu membantu menurunkan asam urat tinggi, tidak terbatas hanya pada obat asam urat tradisional diatas saja, namun ada juga buah berries dan berbagai makanan yang kaya akan vitamin C. Jadi tidak perlu bingung dan cemas karena ada banyak sekali makanan yang enak yang efektif sekali untuk membantu menurunkan kadar asam urat tinggi di dalam tubuh kita sebagaimana yang sudah disebutkan di atas, tidak perlu  bergantung lagi pada obat medis untuk mengatasinya.