search-button

Nov 14, 2016

5 Obat Asma Tradisional yang Efektif

   
Advertisements
Obat Asma Tradisional Alami

Apotik Sehat – Ada banyak cara yang biasa dilakukan untuk membantu mengobati penyakit asma, entah itu dengan rutin minum obat medis dari apotik, melakukan terapi pengobatan medis atau dengan obat asma tradisional. Asma merupakan peradangan kronis yang biasanya terjadi di saluran pernapasan yang ditandai dengan adanya gejala yang sangat bervariasi dan terus berulang-ulang, terjadinya penyumbatan saluran bernapasan yang sifatnya reversible, serta gejala lainnya. Asma mulanya diperkirakan terjadi karena kombinasi faktor genetika serta lingkungan.

Obat Asma Tradisional Alami


  1. Jahe. Merupakan salah satu rempah alami yang biasa digunakan di Indonesia untuk mengolah makanan menjadi lebih lezat atau bahkan dibuat menjadi minuman hangat yang menyegarkan tenggorokan. Obat asma tradisional ini bisa membantu meningkatkan tingkat vitamin D dalam tubuh, dari hasil penelitian yang telah dilakukan Dr Ronit Confino Cohen yang berasal dari Tel Aviv University, ditemukan jika cukup banyak pasien asma yang memiliki kadar vitamin D dan dari hasil penelitian yang dilakukan di Columbia University juga diungkapkan jika jahe memiliki zat tertentu yang dinilai mampu membantu meredakan berbagai gejala dari penyakit asma.

  2. Daun Mint. Salah satu obat herbal ini memiliki kandungan terbaik yang mampu mengobati penyakit asma. Minat memilikii aroma yang sangat kuat yang mana mampu membuka saluran udara sehingga penderita penyakit asma bisa bernapas dengan sangat baik. Selain itu, daun mint juga mampu mengeluarkan lendir yang akan menghalangi pernapasan Anda. Mint memiliki kandungan zat anti-bakteri serta anti-inflamasi yang mampu mencegah peradangan di saluran pernapasan para penderita penyakit asma. Anda hanya perlu menghirup uap yang dibuat dari ekstrak mint untuk membantu melegakan saluran pernapasan serta meredakan pembengkakan yang terjadi di tenggorokan serta bronkus.

  3. Sirih. Dari lima obat tradisional asma, Anda bisa memanfaatkan sirih, tidak hanya aman dan alami, pengobatan penyakit asma juga sangat mudah dan murah. Anda cukup menumbuk halus sirih dan lada putih Olesecukupnya sampai benar-benar halus lantas tambahkan tumbukan sirih ini dengan minyak kayu putih secukupnya dan aduk hingga tercampur merata dengan sendok, obat ini tidak dibuat untuk diminum melainkan dimanfaatkan sebagai obat oles. Oleskan ramuan obat oles ini pada dada dan tenggorokan Anda dan biarkan sampai ramuannya kering baru dibersihkan dengan air.

  4. Kencur. Selain jahe, sirih dan juga daun mint, Anda juga bisa menggunakan kencur untuk membantu menghangatkan tenggorokan serta mengatasi penyakit asma. Obati asma dengan membuat ramuan alami dari parutan kencur yang sudah dibersihkan dan diperas airnya untuk diambil sarinya saja, campurkan sari pati kencur dengan madu murni secukupnya, telur ayam kampong serta air jeruk nipis, aduk hingga tercampur merata lalu minumlah ramuan obat herbal ini setiap hari, terutama d I sore dan malam hari disaat Anda ingin tidur, sehingga kandungan ramuan alaminya bekerja dengan maksimal.

  5. Temulawak. Obati penyakit asma maupun sesak napas dengan menggunakan rimpang temulawak, cukup siapkan satu setengah rimpang rempah temulawak serta satu potong gula aren, jangan lupa untuk mengiris tipis temulawak lalu keringkan, temulawan yang sudah dikeringkan bisa direbus dengan menggunakan 5 gelas air dan jangan lupa tambahkan sepotong gula arennya, rebuslah sampai tersisa tiga gelas saja, baru kemudian disaring dan ramuan obat siap diminum.

Obat asma tradisional di atas sudah banyak dikonsumsi oleh para penderita asma untuk membantu meringankan penyakit asma yang selama ini mereka derita.