search-button

Nov 22, 2016

5 Obat Batu Ginjal Tradisional Nan Menyegarkan

   
Advertisements
Obat Batu Ginjal Tradisional

Apotik Sehat – Batu ginjal akan terbentuk disaat mineral yang terdapat didalam tubuh mengalami pengendapan di ginjal yang kemudian menyebabkan rasa nyeri. Salah satu alternaf untuk mengobati rasa nyeri tersebut adalah dengan obat batu ginjal tradisional. Rasa nyeri dari batu ginjal bisa muncul secara tiba-tiba, tidak masalah bila Anda sedang di rumah namun bagaimana jika rasa sakit itu muncul saat Anda sedang bekerja yang berisiko tinggi menghilangkan kesadaran. Untuk menghilangkannya, Anda tidak perlu melakukan tindakan pembedahan, karena ada beberapa obat herbal alami yang mampu menghilangkan batu ginjal dengan baik.

Obat Batu Ginjal Tradisional Dari Bahan Alami


  1. Cuka Sari Apel. Ada banyak obat batu ginjal tradisional yang mampu membantu menghilangkan batu ginjal secara manjur, termasuk cuka sari apel, bahan makanan yang biasa digunakan untuk membuat saus tertentu atau tambahan bumbu makanan tertentu. Karena dibuat dari apel, tentunya cuka sari apel memiliki kandungan alami yang tidak berbeda jauh dari apel murni, kandungan cuka sari apel yang dicampurkan dengan minyak zaitun secukupnya dan air perasan dari jeruk lemon akan menjadi ramuan alami yang manjur untuk menyingkirkan batu ginjal dengan catatan Anda mengkonsumsinya secara teratur. Konsumsi ramuan alami ini disaat serangan rasa sakit karena batu ginjal menyerang, dan konsumsilah ramuan alami ini hingga rasa sakitnya menghilang. 

  2. Akar Dandelion. Salah satu obat herbal yang manjur membantu menyingkirkan batu ginjal adalah akar dandelion. Bahan alami ini ternyata sudah cukup lama dimanfaatkan untuk membantu proses pengobatan alami batu ginjal. Buatlah ramuan herbal alami dari akar dandelion yang direbus dengan air secukupnya hingga matang dan tersisa sedikit air rebusannya, tidak hanya mampu menyingkirkan batu ginjal saja, ramuan herbal alami ini juga baik untuk mengobat infeksi saluran kemih.

  3. Kacang Merah. Dari lima obat batu ginjal tradisional mungkin Anda akan menyukai obat herbal yang satu ini. Salah satu kacang-kacangan yang tidak hanya bergizi dan enak, namun juga efektif untuk membantu menyembuhkan batu ginjal. Meskipun yang akan Anda gunakan bukanlah kacang merahnya murni, melainkan air dari rebusan kacang merah yang disaring lalu diminum setelah dingin. Perawatan herbal alami ini cukup efektif apabila Anda menerapkannya secara teratur, kacang merah yang ada bisa Anda olah menjadi makanan yang lezat.

  4. Seledri. Suka makan semangkuk bakso yang panas dan gurih, tentunya Anda sudah mengenal dengan cukup baik salah satu bahan pelengkap bakso yakni daun seledri. Daun seledri memiliki aroma yang menyengat, rasanya juga unik dan untuk proses pengobatan batu ginjal, mungkin Anda bisa menambahkan daun seledri segar pada jus sayur/jus buah yang Anda buat.

  5. Buah Delima. Buah delima bersifat asetat serta kaustik yang mana mampu bertindak dengan cukup baik sebagai obat alami yang efektif mengobat batu ginjal. Canangkan program hidup sehat dengan turut serta menjaga kesehatan ginjal Anda, jadi jangan ragu lagi untuk minum segelas jus buah delima secara teratur sebagai bagian dari pengobatan dan gaya hidup sehat.

Obat batu ginjal tradisional secara keseluruhan bisa Anda terima sebagai makanan maupun minuman lezat yang bisa dikonsumsi sehari-hari, bila rasa bahan utamanya tidak terlalu enak, maka Anda bisa mengolahnya dengan sebaik mungkin sehingga bisa diterima oleh lidah Anda dengan baik jadi pengobatan batu ginjal pun tidak seperti pengobatan, melainkan bagian dari gaya hidup dan pola makan biasa.