search-button

Nov 22, 2016

5 Obat Bisul Tradisional yang Ampuh

   
Advertisements
Obat Bisul Tradisional

Apotik Sehat – Siapa yang ingin punya bisul, tentunya tidak ada orang yang ingin memiliki bisul dibagian tubuh mana pun karena selain sakit, bisul juga membuat Anda merasa tidak percaya diri. Ada pilihan yang bisa menjadi cara mengatasinya yaitu dengan obat bisul tradisional. Bisul memang bukanlah gangguan kesehatan yang berbahaya selama bisul tersebut tidak berada di organ vital, meskipun tidak berbahaya, bukan berarti Anda membiarkannya saja, karena bisul rasanya nyeri sekali. Mengobati bisul bisa dilakukan secara alami dengan bahan-bahan alami yang sudah tersedia di dapur rumah tangga Anda, bahkan diantaranya adalah makanan sehari-hari yang biasa kita konsumsi.

Obat Bisul Tradisional Alami


  1. Bawang Putih. Bila Anda terbiasa untuk menggunakan bawang putih sebagai bumbu dapur atau bumbu saus maka kini Anda bisa menggunakan bawang putih sebagai obat bisul tradisional. Sifat antibiotic yang dimiliki bumbu dapur ini mampu membantu proses pengobatan luka bisul. Namun bila ingin khasiat alami dari bawang putih bekerja dengan baik, pastikanlah jika Anda memakai bawang putih yang masih segar selama proses pengobatan bisul.

  2. Ubi Jalar. Obat herbal untuk membantu mengobati bisul itu sangat beragam, dan salah satunya yang cukup efektif dan murah adalah ubi jalar. Cara pengobatan dengan ubi jalar termasuk sederhana, Anda cukup mengambil beberapa lembar daun dari ubi jalar lantas dekatkan dengan api hingga daunnya menjadi layu, namun pastikan jika daunnya tidak hangus, ya! setelah itu, tempelkan daun tersebut ke area tubuh yang ada bisulnya, agar daun ubi jalar tidak mudah lepas dari kulit, Anda bisa membalutnya dengan perban hingga tertutup sempurna dan tidak jatuh beruraian di lantai.

  3. Mentimun. Dari lima obat bisul tradisional mungkin mentimunlah obat herbal yang akan Anda pilih untuk membantu proses pengobatan bisul, karena mentimun mudah sekali didapatkan, harganya sangat terjangkau dan terasa enak. Siapkanlah 1 buah mentimun segar serta biji buah pala, lantas parutlah kedua bahan alami tersebut dan campurkan dengan baik, setelahnya Anda harus membungkus bahan alami ini dengan kain maupun perban agar menempel dengan baik di tubuh yang ada bisulnya. Bila ramuan obat luar ini sudah kering, ganti dengan yang baru, lakukan perawatan 2 kali setiap hari hingga bisul berangsur-angsur kempis dan sembuh.

  4. Daun Cabe. Bila biasanya Anda menggunakan cabe untuk memasak makanan yang pedas, maka kali ini Anda akan menggunakan daun cabenya sebagai obat herbal bisul. Siapkan daun beberapa helai daun cabe dan juga minyak kelapa. Cuci bersih daun cabe lalu tumbuk hingga menjadi benar-benar lembut, baru kemudian tambahkan dengan minyak kelapa secukupnya, tempelkan ramuan alami ini tepat di atas bisul sampai bisulnya mengering, dan setelah kering jangan lupa untuk mengganti ramuan Anda dengan ramuan sama yang baru.

  5. Daun Kangkung. Perawatan terakhir ini bisa Anda coba di rumah, cukup siapkan 10-20 lembar daun kangkung, lalu cuci sampai bersih dan tumbuh hingga lembut, tambahkan air garam secukupnya dan aduk hingga tercampur dengan baik lalu balurkan pada bisul dan balut dengan perban. Usahakan untuk rajin mengganti perban daun kangkung 2x setiap hari untuk pengobatan maksimal.

Obat bisul tradisional secara efektif ini akan membantu mempercepat proses pengobatan bisul yang Anda alami sehingga Anda bisa beraktivitas bebas seperti biasanya lagi tidak merasa terganggu dengan rasa nyeri yang biasa ditimbulkan karena bisul yang mengganggu tersebut, selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.