search-button

Dec 9, 2016

5 Obat Cacar Air Tradisional yang Manjur

   
Advertisements
Obat Cacar Air Tradisional

Apotik Sehat – Atasi cacar air secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan alami salah satunya adalah dengan obat cacar air tradisional. Pengobatan herbal ini bisa menjadi alternatif pengobatan alami yang efektif yang akan menjadi pertolongan pertama pada semua penderita cacat air.

Cacar air merupakan suat penyakit yang disebabkan oleh infeksi varicella-zoster suatu virus, penyakit cacat air menyebar secara cepat, bisa menulari orang-orang sehat yang ada di sekitar penderita cacar air, jadi tidak heran jika banyak orang tua yang mencegah proses penularan cacar air pada anak-anak mereka dengan menjauhkan anak yang menderita cacar air selama sementara hingga cacar airnya benar-benar sembuh.

Obat Cacar Air Tradisional yang Aman dan Efektif


  1. Daun Sirih. Bahan alami ini sudah sangat familiar di telinga Anda bukan? Berbagai macam penyakit dapat sembuh dengan obat cacar air tradisional yang satu ini, termasuk penyakit cacar air. Kandungan alami yang ada di dalam daun sirih mampu membantu mengobati cacar air dengan cukup baik. Bila kebetulan di halaman rumah Anda tumbuh daun sirih merah dengan subur, jangan lupa unuk memanfaatkannya sebagai obat cacar air karena kandungan daun sirih merah yakni minyak atsirinya jauh lebih banyak dari daun sirih hijau, namun daun sirih merah memiliki rasa yang lebih pahit jadi untuk pengobatan alami banyak orang yang lebih memilih daun sirih hijau. Siapkan saja beberapa lembar daun sirih untuk kemudian direbus dengan air hingga airnya mendidih dan berubah warna menjadi lebih bening kecoklatan, matikan api lantas dinginkan dan minumlah air rebusan ini 3-4 kali setiap harinya.

  2. Minum Air Putih. Jaga selalu kondisi tubuh agar tidak kekurangan cairan disaat Anda mengalami demam karena cacar air, minum banyak air akan membantu membersihkan tubuh Anda dan memacu pertumbuhan sel yang baru dengan lebih cepat, secara tidak langsung minum air putih menjadi obat herbal yang cukup efektif, karena efektif untuk mengurangi rasa gatal dan mempercepat proses penyembuhan cacar air. Pastikan jika Anda atau anggota keluarga yang menderita cacar air untuk minum 8-10 gelas air setiap harinya, bila anak bosan minum air putih, Anda bisa memberikan mereka jus buah atau minuman dingin lainnya.

  3. Yogurt. Memberikan makanan yang lunak akan membantu sekali dalam proses pengobatan cacar air, karena penderita cacar air tidak dianjurkan untuk makan makanan yang kasar, mereka mengalami kesulitan untuk menelan dan mencernanya, maka dari itu, mungkin Anda bisa memberikan yogurt sebagai camilan di siang atau sore hari, yogurt bisa menjadi camilan dan obat yang baik serta efektif untuk mengatasi cacar air, satu dari lima obat cacar air tradisional yang ampuh ini harganya sangat terjangkau dan hadir dalam banyak variasi.

  4. Vitamin C. Cacar air disebabkan oleh virus yang menyerang daya tahan tubuh sehingga tubuh Anda butuh asupan makanan bergizi untuk mengembalikan daya tahan tubuh yang nantinya akan melawan infeksi serta mempercepat proses pemulihan cacar air. Vitamin C dapat membantu melawan virus dan memusnahkannya. Ada banyak buah yang tinggi vitamin C, seperti buah stroberi, kiwi dan buah pepaya.

  5. Teh Herbal. Herbal bisa membantu menenangkan luka yang terdapat di dalam tenggorokan saat Anda mengalami cacar air, buatlah teh herbal untuk diminum setiap harinya. Ada teh chamomile, teh peppermint dan juga teh daun tulsi, pilih saja yang mana yang Anda sukai.

Obat cacar air tradisional secara perlahan-lahan akan membantu mempercepat proses pengobatan sehingga cacar air yang Anda derita bisa lekas sembuh.