search-button

Nov 10, 2016

5 Obat Campak Tradisional yang Ampuh

   
Advertisements
Obat Campak Tradisional

Apotik Sehat – Mengatasi campak sebenarnya tidak repot karena penyakit ini bisa sembuh sendiri asalkan Anda bisa merawatnya dengan baik dan untuk mempercepat proses pengobatan ada obat campak tradisional yang mampu mempercepat penyembuhannya. Bila berbicara mengenai penyakit kulit kita tidak akan pernah kehabisan bahan pembicaraan karena ada banyak sekali jenis penyakit kulit.

Dari yang paling ringan dan bersifat universal karena biasa dialami oleh banyak orang, seperti kulit berjerawat, hingga penyakit kulit yang berat yang jarang terjadi pada banyak orang, seperti kanker kulit. Salah satu penyakit kulit yang paling sering dialami oleh semua orang, dari yang kecil hingga dewasa adalah campak.

Obat Campak Tradisional Alami


  1. Lengkuas. Cara pertama untuk membantu mengobati penyakit campak dengan menggunakan obat campak tradisional adalah mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan dan kali ini Anda membutuhkan 4 rimpang umbi lengkuas yang seukuran ibu jari, 2 sdt minyak gondopura serta 1 sdt minyak kayu putih. Bersihkan lengkuas sampai bersih lantas parut sampai benar-benar halus, campurkanlah parutan lengkuas tersebut dengan minyak gondopura serta minyak kayu putih dan aduk hingga tercampur dengan baik. Ramuan obat ini dapat Anda gunakan sebagai obat luar untuk membantu mengobati penyakit campak dari luar, oleskan obat ini secara merata pada bintik-bintik yang muncul di tubuh Anda.

  2. Asam Jawa. Salah satu obat yang oles yang efektif untuk mengobati campak dari luar adalah campuran bahan alami dari 1-2 potong buah asam jawa matang serta 2 rimpang kunyit yang ukurannya sekitar ibu jari yang mana sudah dibersihkan sampai bersih baru kemudian parut dan campurkan parutan kunyit tersebut dengan asam jawa dan aduk hingga tercampur dengan baik baru gunakan obat alami ini sebagai satu dari obat campak tradisional oles yang mampu membantu mengobati penyakit campak.

  3. Kunyit. Atasi penyakit campak dengan membuat ramuan obat herbal dari segenggam daun asam, serta tujuh rimpang kunyit seukuran ibu jari dan juga gula enau secukupnya. Buatlah ramuan ini dengan cara merebusnya, rebus kedua bahan sampai air rebusan mendidih lalu biarkan sampai air rebusannya dingin baru kemudian saring dan lekas diminum, agar rasanya lebih enak, Anda bisa menambahkan gula enau secukupnya. Agar penyakit campaknya lekas embuh, usahakan untuk minum ramuan obat ini 2-3 kali setiap hari.

  4. Adas. Selain ketiga ramuan obat oles dan juga obat minum di atas, buatlah ramuan obat alami lainnya dari 5 gram adas, 20 gram asam trengguli, 7 gram bawang merah, 8 gram pulosari, 9 gram temu giring, 15 gram gula air dan 400 cc air. Cukup campurkan semua bahan lalu rebus sampai airnya mendidih, namun pastikan untuk tidak memasukkan bawang merah  yang sudah diparut karena bawang merah parut dicampurkan selagi mentah, minum ramuan alami ini setiap hari.

  5. Pegagan Segar. 100 gram pegagan segar dan sepuluh bunga mawar yang direbus dengan 800 cc air sampai mendidih lalu biarkan hingga air rebusan matang tersisa setengahnya saja, setelah air rebusan matang, saring air lalu minumlah 3 kali setiap harinya setelah Anda selesai makan. Bahan-bahan alami ini bisa Anda dapatkan di toko obat.

Dari obat campak tradisional manakah yang akan Anda gunakan, agar pengobatannya optimal, pastikan untuk mengimbangi antara pengobatan alami yang diminum dengan obat yang dioles pada campak di kulit.