search-button

Nov 15, 2016

5 Obat Diabetes Tradisional

   
Advertisements
Obat  Diabetes Tradisional Alami

Apotik Sehat – Diabetes melitus merupakan kelainan metabolic yang disebabkan banyak hal seperti ketidakmampuan tubuh untuk menggunakan insulin dengan baik atau justru kurangnya insulin di dalam tubuh. Penyakit ini juga dikenal sebagai penyakit kencing manis. Mereka yang menderita penyakit diabetes, umumnya dianjurkan untuk menjaga konsumsi makanan dengan baik karena ada beberapa makanan yang tidak bisa atau harus dikurangi konsumsinya oleh para penderita diabetes. Dari pada mengkonsumsi obat-obatan apotik, ada baiknya jika Anda mencoba untuk menerapkan pengobatan herbal dari obat diabetes tradisional yang semuanya diramu sendiri di rumah.

Obat Diabetes Tradisional  yang Efektif


  1. Tianqi. Merupakan salah satu obat diabetes tradisional yang cukup efektif untuk membantu meringankan penyakit diabetes. Hasil penelitian yang dilakukan menemukan jika obat herbal asal China ini mampu membantu memperlambat perkembangan penyakit diabetes tipe kedua serta membantu mencegah pasien pre-diabetes untuk mengalami diabetes. Seseorang dapat diketahui jika dia mengalami pra-diabetes apabila dia mengalami kenaikan kadar gula dalam darah, meskipun kadar gula darah belum terlalu tinggi dan bisa disebut sebagai diabetes tipe dua.

  2. Ekstrak Biji Pala. Salah satu obat herbal yang bisa Anda buat sendiri untuk mengatasi penyakit diabetes. Dari hasil peneltian ditemukan jika senyawa alami yang dimiliki oleh ekstrak biji pala efektif untuk mengendalikan kadar gula dalam darah.

  3. Biji Buah Mahoni. Pohon mahoni bisa menjadi salah satu obat tradisional penyakit diabetes, dari lima obat diabetes tradisional yang mungkin akan Anda gunakan sebagai obat efektif penyakit diabetes. Pohon mahoni cukup banyak dijumpai di Indonesia dan tahukah Anda jika pohon ini memiliki banyak manfaat alami terutama bagian bijinya yang mampu menyembuhkan penyakit diabetes. Cara pengolahannya cukup mudah, hampir sama seperti mengolah biji kopi menjadi kopi yang lezat. Kumpulkan saja biji mahoni lalu keringkan hingga tidak ada kadar airnya, setelah itu sangrai biji mahoni diatas wajah tidak perlu memakai minyak, setelah itu tumbuklah biji mahoni yang telah disangrai hingga menjadi benar-benar halus, baru kemudian seduh dengan air panas dan dinikmati selayaknya Anda sedang menikmati secangkir kopi panas yang lezat. Nikmati minuman hangat ini secara teratur untuk meringankan penyakit diabetes.

  4. Daun Salam. Di samping tanaman-tanaman yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda bisa menggunakan daun salam sebagai obat tradisional penyakit diabetes. Cara mengolah obat ini sangat mudah, hanya perlu menyiapkan 10-15 daun salam yang tidak muda maupun terlalu tua untuk kemudian dicuci sampai bersih dan direbus dengan 3 gelas air sampai airnya mendidih, biarkan selama beberapa saat sampai air rebusan tersisa segelas saja, lalu angkat. Saringlah air rebusan tersebut dengan menggunakan kain dan biarkan menjadi dingin, minumlah ramuan ini setiap hari di pagi dan sore hari, telaten minum obat ini akan memberikan manfaat alami yang nyata untuk proses pengobatan penyakit diabetes.

  5. Buah ceri. Salah satu manfaat alami yang dimiliki oleh buah ceri adalah menghindari penyakit diabetes karena buah ceri memiliki kandungan index glikemik yang cukup rendah, sekitar 22, yang mana membuatnya cukup efektif untuk mencegah penyakit diabetes. Konsumsi buah ini sebagai camilan segar dan menyehatkan setiap harinya.

Obat diabetes tradisional diatas akan menuntun Anda menjadi individu yang jauh lebih sehat dan kuat terutama jika Anda memiliki riwayat penyakit diabetes. Obat tradisional tersebut setidaknya bisa membantu meringankan penyakit Anda sehingga diabetes yang Anda miliki tidak semakin memburuk.