search-button

Nov 15, 2016

5 Obat Kolesterol Tradisional

   
Advertisements
Obat Kolesterol Tradisional Alami

Apotik Sehat – Kolesterol dibutuhkan oleh tubuh kita namun bila kadar terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan karena bisa memicu berbagai penyakit seperti serangan jantung bahkan stroke. Mengetahui apakah kadar kolesterol Anda rendah atau tinggi bisa dilakukan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, tes darah dan serangkaian tes lainnya bila diminta. Dan bila kadar kolesterol di dalam darah sudah benar-benar berada di tingkat tertinggi, atasi segera dengan mengkonsumsi obat kolesterol tradisional untuk membantu menurunkan kolesterol yang tinggi.

Obat Kolesterol Tradisional yang Efektif


  1. Bawang Putih. Ada banyak obat kolesterol tradisional yang efektif untuk membantu menurunkan kadar kolesterol yang mendadak melonjak tinggi dan salah satunya yang paling mudah untuk ditemukan serta digunakan adalah bawang putih. bawang putih ini sudah digunakan sejak lama sekali sebagai obat alami nan efekif untuk menurunkan tekanan darah tinggi juga kolesterol tinggi. Mereka yang rajin makan bawang putih baik secara langsung saat masih mentah maupun setelah diolah matang dapat menjaga kesehatan tubuhnya dari kolesterol tinggi dan komplikasi penyakit yang menyertainya.

  2. Bawang Merah Plus Madu Murni. Bawang putih tidak pernah berpisah terlalu lama dari bawang merah, di Indonesia, kedua jenis bawang ini sering sekali digunakan secara bersamaan untuk mengolah masakan. Bawang merah memiliki kandungan dan sifat yang cukup mirip dari bawang putih, yakni bersifat antiseptik, anti-bakteri juga anti-inflamasi, jadi apabila bawang putih bisa digunakan sebagai obat kolesterol tradisional penurun kolesterol tinggi, maka bawang merah pun bisa digunakan sebagaimana penggunaan bawang putih. Berbeda dengan pemakaian bawang putih sebagai obat kolesterol yang dapat dipakai tunggal, bawang merah akan menjadi lebih efektif bila digunakan bersamaan dengan madu murni. Hancurkan saja  bawang merah yang sudah dikupas kulitnya sampai benar-benar halus lantas campurkanlah dengan madu murni secukupnya. Minumlah ramuan obat ini sebanyak 2x setiap hari untuk mempercepat proses pengobatan kolesterol tinggi.

  3. Daun Kari. Daun kari bukan bahan alami yang familiar di Indonesia namun faktanya daun ini sering digunakan untuk menurunakn kolesterol tinggi dan termasuk dalam daftar obat kolesterol tradisional yang efektif. Ambil beberapa lembar daun kari dan bersihkan lantas rebuslah daun kari secukupnya dengan air untuk kemudian diminum setiap hari sebagai obat alami efektif penurun kadar kolesterol tinggi di dalam darah.

  4. Wortel. Jika dahulu Anda sangat tidak menyukai wortel maka sekarang mau tidak mau Anda harus makan wortel karena wortel memiliki manfaat yang sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada didalam darah dan membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Agar efek obatnya tidak berkurang atau menghilang, pastikan untuk mengkonsumsi jus atau sayur wortel bebas gula.

  5. Teh Hitam. Merupakan teh herbal yang bermanfaat sekali untuk membantu menurunkan kadar kolesterol, mereka yang minum teh harus mencoba teh hitam karena selain lezat dan beraroma harum, teh hitam juga banyak manfaatnya. Cukup seduh saja kantong teh celup hitam atau daun teh hitam dengan air panas dan minum selagi hangat.

Jika Anda termasuk orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi, maka jaga selalu kadar kolesterol agar tetap berada dalam tingkatan yang seimbang dengan mengkonsumsi makanan di atas dan sebagai pencegah naiknya kadar kolesterol, makanan-makanan tersebut bisa menjadi obat alami yang tepat untuk menurunkan kadar kolesterol, obat kolesterol tradisional yang cukup efektif  untuk membantu pengobatan.