search-button

Sep 16, 2016

5 Obat Malaria Tradisional Alami

   
Advertisements
Obat Malaria Tradisional Bahan Alami
Apotik Sehat – Malaria merupakan penyakit yang disebabkan oleh parasit Plasmodium. Penyakit ini biasanya dibawa oleh nyamuk Anopheles yang telah terinfeksi oleh parasit tersebut, sehingga apabila kita digigit oleh nyamuk tersebut maka kita juga bisa ikut terinfeksi. Biasanya penderita yang telah terinfeksi malaria menunjukan gejala awal menyerupai influenza, akan tetapi apabila tidak segera diobati akan terjadi komplikasi yang akhirnya dapat berujung pada kematian. Untuk mengobati penyakit malaria ini Anda bisa memakai beberapa obat malaria tradisional alami yang dikenal lebih efektif dan aman sebab tidak memiliki efek samping negatif, dan berikut ini cara tradisional mengobati penyakit malaria dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Obat Malaria Tradisional Alami yang Aman dan Efektif


  1. Daun Mimba. Daun mimba tergolong dalam tanaman perdu yang banyak sekali ditemukan di india. Dalam pengobatan penyakit malaria dengan menggunakan daun mimba ini ada 2 cara, yaitu pengobatan dari dalam dan pengobatan dari luar. Pengobatan dari dalam, caranya adalah dengan menyiapkan batang mimba dengan ukuran jari tangan lalu cuci bersih dan rebus dengan menggunakan air sebanyak 500 cc lalu didihksn hingga tinggal tersisa setengahnya. Kemudian saring airnya dan minum obat malaria tradisional alami ini sehari dua kali. Sedangkan untuk cara pengobatan dari luar adalah dengan memekai beberapa helai daun mimba lalu cuci sampai bersih, rebus daun mimba tersebut sampai mendidih, lalu campurkan air rebusan kedalam bak mandi, gunakan air tersebut untuk mandi 2 kali sehari.

  2. Daun Pepaya. Daun pepaya mengandung banyak sekali kandungan obat alami yang ternyata sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit yang diakibatkan oleh parasit plasmodium pada nyamuk anopheles. Cara menggunakannya sangat mudah, hanya dengan menggunakan 2 lembar daun pepaya yang sudah dicuci bersih lalu direbus dengan air sebanyak 3 gelas hingga mendidih dan biarkan hingga hanya tersisa 1 gelas, lalu minum.

  3. Daun Pare. Ambil daun pare yang sudah tua dan segar sebanyak 1 genggam, cuci daun pare tersebut sampai bersih kemudian tumbuk hingga lumat, seduh dengan 1 cangkir air matang, lalu tambahkan sedikit garam dapur, aduk-aduk dan saring untuk diambil airnya. Minum air tersebut sehari satu gelas.

  4. Temulawak. Rimpang temulawak sebesar ¾ jari Anda cuci hingga bersih lalu tumbuk sampai hancur lalu tambahkan air matang sebanyak 2 sendok makan, aduk sampai rata, kemudian saring dan ambil airnya, tambahkan 4 sendok makan madu lalu aduk-aduk. Minum air dari obat herbal tersebut 3 kali sehari sebanyak dua sendok makan, lakukan dengan rutin sampai malaria Anda sembuh.

  5. Tanaman Sidaguri. Tanaman sidaguri memang telah terkenal sebagai obat asam urat akan tetapi sidaguri ternyata bisa juga digunakan sebagai obat malaria. Caranya membuat obat malaria tradisional alami dengan menggunakan daun sidaguri adalah dengan merebusnya dengan 250 cc air dan biarkan hingga tersisa setengahnya, kemudian saring dan dinginkan dan setelah itu minum.