search-button

Sep 16, 2016

5 Obat Masuk Angin Tradisional Alami

   
Advertisements
Obat Masuk Angin Tradisional

Apotik Sehat – Masuk angin merupakan penyakit yang menyerang tubuh, masuk angin biasanya disebabkan oleh telatnya makan dan juga faktor cuaca.  Ada beberapa macam atau jenis obat tradisional yang bisa digunakan untuk menyembuhkan atau mengobati masuk angin dan tidak menimbulkan efek samping ketikan digunakan. Masuk angin dapat dicegah dengan cara menjaga kesehatan dan mengatur pola makan dengan benar. Masuk angin bisa dialami oleh siapa saja dengan gejala seperti pusing kepala dan sendawa secara terus menerus. Berikut ini 5 obat masuk angin tradisional alami paling ampuh dan mujarab yang dapat Anda gunakan.

Obat Masuk Angin Tradisional Alami Paling Ampuh dan Mujarab


  1. Jahe. Salah satu obat masuk angin tradisional alami paling ampuh adalah dengan memakai jahe. Caranya adalah dengan merebus jahe yang telah dibersihkan terlebuh dahulu dan dipotong-potong sampai matang. Minum air rebusan jahe ini secara rutin dan teratur. Cara ini sangat mudah untuk dipakai dan diterapkan oleh siapa saja dan tentunya tidak akan menimbulkan efek samping dalam penggunaannya.

  2. Kencur. Kencur merupakan obat herbal yang terkenal ampuh untuk mengatasi masuk angin. Cara menggunakannya adalah dengan merebus kencur sampai matang, untuk mendapatkan hasil yang ebuh maksimal, Anda bisa menambahkannya dengan jahe dan kapulaga. Minumlah air rebusan kencur ini secara rutin dan teratur.

  3. Bawang Merah. Cara menggunakan bawang merah sebagai obat alami untuk mengobati masuk angin adalah dengan cara menghaluskannya, setelah itu campurkan sedikit minyak sayur lalu dibalurkan pada bagian kepala dengan merata. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur ketika anak anda terserang masuk angin.

  4. Temulawak. Cara menggunakan temulawak sebagai obat untuk mengobati masuk angin adalah dengan merebusnya bersama jahe hingga sampai matang. Anda bisa meminum hasil dari rebusan campuran temulawak dan jahe ini secara rutin dan teratur atau pada saat Anda terserang masuk angin.

  5. Bawang Putih. Bawang putih merupakan obat masuk angin tradisional alami yang telah dipercaya dan banyak digunakan oleh masyarakat kita sebagai obat masuk angin yang ampuh. Anda bisa memakannya secara langsung pada saat Anda terserang masuk angin. Dengan memakan bawang putih masuk angin akan segera hilang dan tubuh Anda juga terasa lebih segar dan sehat.

Obat masuk angin tradisional alami diatas memang telah dipercaya secara turun menurun dapat mengatasi dan menyembuhkan masuk angin. Dengan mengkonsumsi obat-obatan tradisional tentu saja tidak akan menimbulkan efek samping negatif karena semuanya terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk tubuh kita. Untuk itu apabila terserang masuk angin atau tidak ingin terserang masuk Angin Anda bisa mengkonsumsi ramuan obat diatas secara teratur untuk dapat tetap menjaga kesehatan tubuh Anda.