search-button

Sep 17, 2016

5 Obat Osteoporosis Tradisional

   
Advertisements
Obat Osteoporosis Tradisional Bahan Alami

Apotik Sehat – Osteoporosis adalah salah satu penyakit yang bisa sangat mengganggu tubuh kita, terutama yang telah memasuki usia lanjut. Pada usia lanjut bisanya kadar kalsium dalam tulang menjadi sangat minim, sehingga pada akhirnya dapat terkena Penyakit Osteoporosis. Biasanya, dalam kondisi normal tubuh akan membentuk jaringan tulang baru yang kemudian diserap oleh tubuh yang berfungsi untuk menyeimbangkan jumlah jaringan tulang yang dipecah pada tubuh. Ini merupakan proses alami yang terjadi di dalam tubuh setiap manusia. Berkurangnya kepadan tulang ini dapat diminimalsisasi dengan mengkonsumsi obat osteoporosis tradisional seperti dibawah ini:

Obat Osteoporosis Tradisional Alami


  1. Sayuran. Sayuran yang bisa digunakan sebagai obat osteoporosis tradisional adalah sayuran yang banyak mengandung kalsium, seperti bayam dan brokoli. Brokoli dan bayam memang telah terkenal dengan kandungan kalsiumnya yang sangat tinggi, akan tetapi untuk dapat menjaga vitamin dan kalsium pada bayam dan brokoli, pada saat memasaknya sebaiknya tidak terlalu lama.

  2. Kumis Kucing. Tanaman tumis kucing memang telah terkenal sebagai obat herbal yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalag osteoporosis. Selain bisa dijadikan sebagai tanaman hias, kumis kucing juga telah terkenal sebagai obat osteoporosis yang sangat ampuh. Anda bisa merebus tanaman kumis kucing ini dengan 2 gelas air, hingga tersisa 1 gelas saja. Minum obat tradisional ini secara rutin setiap pagi dan sore hari.

  3. Buah Mengkudu. Buh mengkudu telah terkenal sebagai obat yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Apabila Anda mengalami penyakit osteoporosis, Anda juga bisa memanfaatkan bauh mengkudu ini untuk meringankan dan menyembuhkan penyakit osteoporosis Anda. Caranya adalah dengan menghaluskan buah mengkudu yang sudah matang dan masih segar (dibuat jus), Anda juga bisa menambakan madu sebagai pemanis alami pada jus buah mengkudu dan mengkonsumsinya secara rutin setiap pagi dan sore hari.

  4. Buah Tomat. Buah tomat selain bisa diganakan sebagai bahan pelengkap masakan, ternyata juga merupakan antioksidan alami yang sangat baik bagi tubuh kita, selain itu buah tomat juga sangat baik untuk mencegah pengeroposan tulang. Buah tomat ini bisa dijadikan sebagai obat alami dengan cara mengkonsumsinya secara langsung maupun dibuat jus. Dengan mengkonsumsi tomat secara teratur maka osteoporosis dapat dicegah.

  5. Meniran. Tanaman meniran merupakan tanaman sejenis apotek hidup yang memiliki banyak manfaat untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Kita bisa memanfaatkan daun meniran sebagai obat osteoporosis tradisional dengan cara merebus daun meniran yang telah dicuci dengan bersih kedalam 2 gelas air. Rebus daun meniran tersebut hingga tinggal tersisa 1 gelas saja. Konsumsi air rebusan meniran ini secara teratur pada pagi dan sore hari untuk mengobati penyakit osteoporosis Anda.

Baca juga:
Osteoporosis merupakan kondisi progresif yang terjadi pada tubuh dimana tulang kita menjadi lemah dan secara struktural lebih mudah untuk fraktur atau patah. Untuk itu, mulailah menerapkan gaya hidup sehat terutama agar tulang Anda tetap kuat.