search-button

Nov 29, 2016

5 Obat Maag Tradisional Alami

   
Advertisements
Daun Pepaya Obat Maag Tradisional Alami

Apotik Sehat – Sakit maag adalah sebuah penyakit yang disebabkan karena adanya peradangan pada bagian lambung. Penyakit maag biasanya akan menimbulkan rasa perih bahkan rasa mulas pada perut rasa. Sakit maag sendiri bisa disebabkan oleh makan yang tidak taratur, terlalu sering mengkonsumsi minuman beralkohol, serta stres. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati sakit maag, salah satunya adalah dengan menggunakan obat maag tradisional alami yang dapat Anda buat sendiri di rumah.

Obat Maag Tradisional Dari Bahan Alami


  1. Kunyit. Sebagai obat maag tradisional alami, Anda bisa menyiapkan 2 batang kunyit lalu cuci dengan bersih, kemudian parut dan campurkan dengan air secukupnya. Minum 2 kali sehari untuk mengurangi dan menghilangkan penyakit maag. Rasa dari kunyit memang tidak enak, akan tetapi dapat memberikan efek positif dan kesembuhan dari penyakit maag. Anda juga dapat memvariasikannya dengan bahan-bahan alami lainnya agar khasiatnya dapat lebih maksimal.

  2. Kacang Kedelai. Kacang kedelai adalah obat sakit maag tradisional yang cukup digemari karena rasanya yang lebih enak. Sangrai kacang kedelai secukupnya tanpa minyak lalu tumbuk. Kemudian minum obat alami ini dengan cara menyeduhnya 3 kali sehari secara rutin dalam beberapa minggu. Sebagai pencegahan, Anda dapat mengkonsumsinya sekali sehari.

  3. Biji Pepaya dan Daun Pepaya. Anda dapat menggunakan biji pepaya sebagai obat herbal untuk mengobati sakit maag. Caranya adalah dengan mengambil biji pepaya secukupnya lalu jemur sampai kering, setelah itu tumbuk sampai halus. Hasil dari tumbukan tersebut dapat Anda seduh dan diminum secara teratur. Apabila Anda dapat menahan rasa pahit, maka ramuan daun pepaya bisa Anda jadikan alternatif. Caranya adalah dengan menyiapkan 5 gram daun pepaya, 10 gram daun seruni putih, 10 gram daun pegangan, 5 gram sembung, 5 gram kencur, dan air matang. Bersihkan semua bahan-bahan tersebut lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu hasil tumbukan ditambahkan dengan air matang lalu minum pada saat Anda sedang mengalami gangguan lambung.

  4. Daun Jambu Biji. Daun jambu biji telah banyak digunakan sebagai obat alami untuk penyakit maag.  Caranya adalah dengan merebus 9 lembar daun jambu biji di dalam 1,5 liter air. Minum air rebusan tersebut 3 kali sehari secara teratur, maka penyakit maag Anda akan berangsur-angsur menghilang.

  5. Buah Alpukat dan Daunnya. Buah alpukat banyak mengandung vitamin A, B komplek, D dan E yang bisa mengatasi penyakit maag. Mengobati sakit maag dengan menggunakan alpukat cukup mudah untuk dilakukan, yaitu Anda tinggal konsumsi alpukat secara lagsung atau membuatnya menjadi jus, akan tetapi jangan ditambahkan Gula. Selain buahnya, daun alpukat juga efektif sebagai obat maag tradisional alami. Caranya adalah dengan memotong daun alpukat kecil-kecil, lalu tambahkan dengan air panas dan biarkan sampai air berubah warna, kemudian minum air tersebut saat masih hangat.
Sakit maag cukup mudah untuk disembuhkan akan tetapi bisa kambuh lagi apabila penderita telat makan. Untuk itu pastikan Anda selalu makam tepat waktu.