search-button

Sep 19, 2016

5 Obat Panu Tradisional Alami

   
Advertisements
Obat Panu Tradisional Dari Bahan Alami
Apotik Sehat –  Kulit yang seringkali dihampiri oleh panu biasanya adalah bagian atas dada, leher, betis kaki, lipatan paha, wajah dan bagian kulit lainnya yang sering terkena keringat. Penyakit kulit ini memang sangat menjengkelkan, terutama apabila yang terkena adalah bagian kulit wajah kita, hal ini pastinya akan mengganggu penampilan. Panu bisa diobati dengan menggunakan menggunakan obat oles yang dapat dibeli di apotik, atau bisa juga dengan menggunakan obat panu tradisional alami seperti dibawah ini.

Obat Panu Tradisional Alami yang Berkhasiat


  1. Lengkuas. Lengkuas telah dikenal sebagai obat panu tradisioanal alami yang berkhasiat. Caranya adalah dengan mengambil beberapa rimpang lengkuas segar, kemudian di potong-potong dalam beberapa bagian. Setelah itu potongan lengkuas tadi dioleskan pada kulit yang terkena panu. Lakukan secara rutin sebelum tidur samapi kulit menjadi normal kembali dan terbebas dari panu.

  2. Jeruk Nipis. Sejak jaman dahulu jeruk nipis memang telah dipercaya untuk menjaga kecantikan wajah dan juga kesehatan. Jeruk nipis juga terkenal dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi, sehingga bisa menangkal radikal bebas dan beberapa jenis penyakit lainnya. Walaupun tidak dapat langsung menyembuhkan panu, akan tetapi menggunakan jeruk nipis sebagai obat herbal adalah cara yang sangat efektif. Cara menggunakannya juga sangat mudah, hanya dengan mengoleskannya saja pada kulit yang terkena panu secara rutin, maka kulit Anda akan terbebas dari penyakit panu.

  3. Bawang Putih. Bawang putih adalah antibiotik alami yang bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit dan salah satunya adalah untuk mengobati panu. Cara memanfaatkannya juga sangat mudah, yaitu dengan menyiapkan bawang putih beberapa siung, kupas kemudian potong menjadi dua. Setelah itu kita bisa menggosokkan bawang putih pada bagian kulit yang terkena panu. Pengobatan dengan menggunakan obat alami ini bisa Anda lakukan secara teratur samapai panu Anda sembuh.

  4. Belerang. Campurkan belerang dengan jeruk nipis serta minyak kelapa, kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena panu. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda dapat melakukan pengobatan ini dengan rutin dan teratur.

  5. Lidah Buaya. Kandungan zat yang terdapat pada lidah buaya terbukti sangat ampuh untuk mengobati panu. Sama halnya dengan bawang putih dan lengkuas, cara menggunakan obat panu tradisional alami ini juga cukup dioleskan pada permukaan kulit yang terkena panu. Diamkan selama beberapa menit sampai kering kemudian bilas dengan memakai air hingga bersih dan untuk mempercepat proses penyembuhannya, pastikan Anda menerapkannya secara teratur.

Panu merupakan masalah kesehatan yang biasa terjadi pada kulit. Panu biasanya disebabkan oleh jamur Candida dengan gejala awal yang ditandai dengan timbulnya bercak berwarna putih, merah atau cokelat, tergantung dari warna kulit si penderita serta disertai dengan rasa gatal. Anda bisa dengan mudah mengobatinya dengan obat panu tradisional dari bahan alami seperti yang telah dijelaskan diatas.
Baca juga: