search-button

Sep 20, 2016

5 Obat Penumbuh Rambut Tradisional

   
Advertisements
Obat Penumbuh Rambut Tradisional Alami
Apotik Sehat – Rambut rontok tidak hanya dialami oleh mereka yang telah lanjut usia, akan tetapi bisa juga terjadi pada mereka yang masih muda maupun remaja. Bagi Anda yang masih muda rambut rontok pastinya akan membuat Anda menjadi kurang percaya diri untuk melakukan rutinitas Anda sehari-hari, sehingga Anda pasti akan mencari obat penumbuh rambut tradisional yang bisa menumbuhkan rambut dengan cepat.

Pada umumnya produk perawatan rambut rontok akan membuat Anda menjadi ketergantungan dengan produk tersebut. Sebab apabila Anda berhenti menggunakannya, masalah pada rambut Anda pasti akan kembali lagi, segingga Anda harus rutin memakai produk tersebut. Belum lagi kandungan bahan kimia yang ada pada obat tersebut, dapat menimbulkan masalah lain di rambut Anda. Dengan Obat penumbuh rambut tradisional dari bahan alami tersebut akan membuat Anda lebih mudah dan aman dalam merawat rambut.

Obat Penumbuh Rambut Tradisional Alami

  1. Lidah Buaya. Sejak zaman dahulu sudah banyak orang yang telah memanfaatkan lidah buaya sebagai obat penumbuh rambut tradisional. Khasiat dari lidah buaya untuk menumbuhkan rambut yang rontok dapat dilakukan dengan menggosokkan daun lidah buaya yang telah dibuang kulitnya ke rambut dan kulit kepala Anda. Selanjutnya, bungkus rambut dengan menggunakan handuk, biarkan semalaman kemudian bilas dipagi harinya. Terapkan cara ini sedikitnya satu kali dalam seminggu, niscaya rambut rontok akan berkurang dan bagian kepala yang botak akan mulai tumbuh rambut kembali.

  2. Daun Seledri. Daun seledri selain bisa berkhasiat untuk mengatasi kebotakan ternyata juga dapat mengatasi masalah pada rambut rontok. Cara menggunakan daun seledri untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan menyadiakan 10 batang seledri yang telah dicuci bersih, kemudian dihaluskan. Campur daun seledri yang telah halus dengan telur yang sudah dikocok, oleskan campuran tersebut pada rambut dan kulit kepala sambil dipijit-pijit, didiamkan selama 30 menit lalu bilas dengan shampo.

  3. Minyak Kemiri. Minyak kemiri sudah dari zaman dahulu dipakai sebagai obat alami untuk mengatasi masalah rambut, baik itu rambut rontok maupun rambut botak. Membuat minyak kemiri cukup mudah, Anda hanya perlu menyediakan 6 buah kemiri, lalu tumbuk sampai halus, kemudian tambahkan sedikit air. Masak kemiri yang telah halus tersebut hingga keluar minyak, lalu gosokkan minyak kemiri yang masih hangat pada rambut dan juga kulit kepala Anda, biarkan selama beberapa jam kemudian bilas dengan air bersih. Selain berkhasiat untuk mengatasi rambut botak dan rontok, minyak kemiri juga bisa mengatasi masalah rambut beruban, dan menumbuhkan rambut pada bayi.

  4. Urang Aring. Urang aring memang dikenal luas sebagai obat herbal yang dapat menghitamkan rambut, akan tetapi selain itu urang aring ternyata juga berkhasiat untuk mengatasi rambut Anda yang botak. Cara untuk membuat minyak urang aring adalah dengan mererebus daun urang aring hingga mendidih, setelah itu oleskan air rebusan tersebut pada kulit kepala dan rambut Anda. Apabila Anda tidak ingin repot, saat ini banyak tersedia minyak urang aring di apotek yang dapat dengan mudah Anda gunakan.

  5. Minyak Zaitun. Minyak zaitun dapat digunakan untuk mengatasi semua masalah pada rambut, seperti rambut beruban, rambut kering, dan tentunya juga bisa mengatasi masalah rambut botak dan rontok. Cara memanfaatkannya sebagai obat penumbuh rambut tradisional juga cukup mudah. Sediakan minyak zaitun, kemudian teteskan pada rambut Anda setelah keramas, kemudian pijat dengan lembut pada kulit kepala Anda. Lakukan ini pada malam hari agar kandungan yang terdapat pada minyak zaitun dapat menyerap ke dalam kulit kepala, kemudian cuci rambut Anda di pagi hari.