search-button

Oct 30, 2016

5 Obat Perut Kembung Tradisional Alami

   
Advertisements
Obat Perut Kembung Alami
Apotik Sehat – Menyembuhkan perut yang kembung bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat perut kembung tradisional. Perut kembung merupakan suatu kondisi dimana perut akan terasa kenyang meskipun belum terisi makanan, sehingga biasanya akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Perut kembung biasanya disebabkan oleh adanya gas yang menumpuk di dalam perut, sehingga menyebabkan sendawa bahkan terkadang bisa menyebabkan sakit perut.

Obat Perut Kembung Tradisional Alami yang Berkhasiat


  1. Jahe. Jahe merupakan salah satu tumbuhan yang biasa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah untuk mengatasi perut kembung. Selain berkhasiat untuk membuang gas yang ada di dalam perut, jahe juga berkhasiat untuk melancarkan pencernaan. Cara menggunakan obat perut kembung tradisional alami ini juga sangat mudah, yaitu Anda bisa mengunyahnya secara langsung atau dengan menambahkan jahe ke dalam makanan ataupun minuman.

  2. Bawang Merah. Selain digunakan sebagai bumbu masakan, ternyata bawang merah juga bisa dijadikan sebagai obat alami untuk mengatasi perut kembung. Caranya juga sangat sederhana, Anda hanya perlu memarut bawang merah secukupnya saja, kemudian parutan bawang merah tersebut dicampurkan dengan minyak kayu putih atau minyak telon. Setelah itu, tempelkan pada bagian pusar, rasa hangat dari campuran bawabg merah dan minyak kayu putih atau minyak telon ini akan mengusir gas yang berlebih dai dalam perut, sehingga perut akan menjadi nyaman kembali.

  3. Buah Nanas. Nanas bisa mengurangi masalah perut kembung karena di dalam buah nanas mengandung enzim bromelain yang sangat tinggi, dimana enzim tersebut dapat membantu memecah protein dan meringankan pencernaan, sehingga dapat mengurangi rasa kembung. Anda bisa langsung memakan buah nanas atau dibuat jus untuk mengatasi masalah perut kembung Anda.

  4. Labu Kuning. Labu kuning dapat Anda jadikan sebagai obat herbal untuk membantu memulihkan masalah perut kembung. Tidak hanya menyembuhkan perut kembung, labu juga  dapat menghindarkan gas yang berlebihan di dalam perut. Cara menggunakannya juga sangat mudah, Anda bisa memanggang, mengukus, atau bisa juga dicampurkan dengan sayuran lainnya untuk diolah menjadi sup lalu sajikan bersama-sama dengan makanan lainnya.

  5. Lemon. Jus lemon ternyata juga sangat bermanfaat untuk mengurangi gas yang ada di dalam perut. Caranya adalah dengan mencampurkan 1/2 lemon dan 1/2 sendok teh baking soda kedalam air. Meskipun rasa dari obat perut kembung tradisional alami ini agak pahit, akan tetapi larutan ini telah terkenal sangat efisien untuk mengurangi rasa sakit dan juga kembung yang diakibatkan oleh gas yang berlebih di dalam perut.

Perut kembung yang menimpa Anda dapat disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah masuk angin, stres, kebiasaan makan, makanan dan yang lainnya. Untuk mengatasi perut kembung ini Anda bisa menggunakan obat perut kembung tradisional alami yang berkhasiat untuk mengusir gas dalam perut dan juga mencegah kembung.
Baca juga: