search-button

Nov 27, 2016

5 Obat Sakit Perut Tradisional

   
Advertisements
Daun Cermai Obat Sakit Perut Tradisional

Apotik Sehat – Semua orang tentunya sudah pernah mengalami sakit perut. Sakit perut biasanya diakibatkan oleh beberapa faktor yang berbeda-beda, bahkan bisa menyerang secara tiba-tiba. Sakit perut umumnya ditandai dengan adanya gejala seperti perut yang terasa mulas, mual, sakit, melilit bahkan ada juga yang disertai dengan buang air besar. Beberapa penyakit yang bisa menyebabkan sakit perut antara lain adalah sembelit, perut kembung, diare samapi dengan nyeri yang diakibat haid. Untuk menengi sakit perut yang menyerang, biasanya kita akan meminum obat sakit perut yang di jual di apotik atau bisa juga dengan meminum obat sakit perut tradisional yang terkenal aman dan tidak mengakibatkan efek samping seperti berikut ini.

Obat Sakit Perut Tradisional yang Aman dan Tidak Menimbulkan Efek Samping

  1. Biji Jati Belanda. Biji jati belanda telah dikenal luas oleh masyarakat sebagai obat sakit perut tradisional yang sangat ampuh. Yang perlu Anda lakukan adalah menyediakan sekitar 13 butir biji jati belanda yang telah disangrai dan ditumbuk hingga halus kemudian hasil tumbukan tadi di seduh dengan setengah gelas air panas dan minum ramuan ini saat masih hangat, maka sakit perut yang Anda derita akan segera hilang.

  2. Akar Bunga Matahari. Akar bunga matahari merupakan obat herbal yang telah terkenal mujarab untuk menyembuhkan sakit perut. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan menyiapkan akar bunga matahari kering secukupnya, lalu ditumbuk hingga halus, kemudian diseduh dengan setengah gelas air panas lalu minum air seduhan tersebut sebanyak 2 sampai 3 kali sehari.

  3. Daun Iler. Daun Iler mungkin masih belum banyak yang mengetahuinya, akan tetapi daun ini merupakan alami yang sangat mujarab untuk menyembuhkan sakit perut. Caranya adalah dengan mencuci 6 lembar daun iler segar hingga bersih kemudian tambahkan sedikit garam lalu dikunyah sampai halus dan ditelan. Anda bisa melakukan pengobatan ini sebanyak dua sampai tiga kali sehari.

  4. Ramuan Curcuma. Untuk membuat ramuan ini Anda harus menyediakan bahan-bahan seperti rimpang jahe, bangle, kencur dan lempuyang wangi yang masing-masing sebesar setengah jari. Cuci semua bahan-bahan tersebut sampai bersih lalu iris tipis-tipis, kemudian rebus dengan segelas air samapai tinggal tersisa setengah gelas saja. Setelah dingin air rebusan tersebut dapat Anda saring lalu minum air rebusan yang telah disaring tersebut.

  5. Daun Cermai. Anda bisa menggunakan daun cermai sebagai obat sakit perut tradisional yang sangat berkhasiat. Yang perlu Anda lakukan adalah mencuci bersih sekitar 3 gr daun cermai kemudian keringkan dan tumbuk sampai halus. Setelah itu hasil tumbukan bisa Anda seduh dengan menggunakan setengah gelas air panas, setelah dingin Anda bisa meminumnya bersama dengan ampasnya sekalian.
Baca juga: