search-button

Nov 22, 2016

5 Obat Sariawan Tradisional Alami

   
Advertisements
Kulit Manggis Obat Sariawan Tradisional Alami
Apotik Sehat – Sariawan merupakan salah satu masalah kesehatan mulut yang sudah umum. Rasa sakit yang ditimbulkan oleh sariawan seringkali membuat kita menjadi tidak nyaman ketika makan atau minum. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi sariawan, misalnya Anda dapat menggunakan obat sariawan tradisional alami yang di dalamnya  terdapat antiseptik, anti bakteri dan anti inflamasi yang dapat bekerja dengan sangat baik untuk membantu mengobati menghilangkan sariawan dengan mudah, cepat dan tentu saja murah.

Obat Sariawan Tradisional dari Bahan Alami


  1. Kunyit. Kunyit merupakan obat sariawan tradisional alami yang terbukti sangat efektif untuk mengatasi sariawan di mulit dan menyembuhkan luka yang diakibatkan sariawan dengan cepat. Hanya dengan mengoleskan kunyit halus yang sudah dicampurkan dengan gliserin pada sariawan, maka sariawan Anda akan sembuh dengan cepat. Anda bisa melakukan perawatan ini beberapa kali sampai sariawan Anda benar-benar sembuh.

  2. Tomat. Tomat sudah terkenal dengan kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi, dan kandungan vitamin C yang terdapat dalam tomat inilah yang mampu menyembuhkan sariawan dengan cepat. Iris tipis tomat segar, kemudian tempelkan pada luka sariawan yang terdapat pada mulut atau di lidah Anda, atau bisa juga dengan mengkonsumsinya secara langsung.

  3. Air Kelapa. Mungkin tidak banyak yang menyadari apabila air kelapa juga bisa dijadikan obat alami untuk mengobati sariawan di lidah. Air kelapa memiliki kandungan alami yang berfungsi dengan baik untuk mengobati sariawan yang terdapat di lidah, caranya hanya dengan berkumur atau meminumbya maka sariawan Anda dapat sembuh dengan cepat.

  4. Kulit Manggis. Kulit manggis sudah terkenal sebagai obat herbal yang berkhasiat untuk mengatasi berbagai macam penyakit, karena kulit manggis mempunyai fungsi yang sangat baik untuk mengurangi radikal bebas dan juga inflamasi. Sebagai Obat sariawan, Anda hanya perlu menyiapkan 2 buah kulit manggis yang sudah dicuci bersih serta dipotong-potong, lalu rebus kulit manggis bersama 3 gelas air sampai hanya tersisa setengahnya saja, kemudaian saring air rebusan tersebut untuk dimanfaatkan sebagai obat kumur-kumur.

  5. Jambu Air. Selain memiliki rasa yang segar, jambu air ternyata juga bisa digunakan sebagai obat sariawan tradisional alami yang efektif untuk mengatasi sariawan yang mengganggu. Caranya cukup dengan mengupas jambu air untuk diambil bagian kulitnya saja, kemudian dihaluskan dan dicampr dengan air matang secukupnya, kemudian peras. Anda bisa menggunakan air perasan tersebut sebagai obat kumur, lakukan beberapa kali sampai sariawan Anda benar-benar sembuh.

Bahan-bahan alami untuk mengobati sariawan bisa Anda dapatkan dengan mudah di dapur rumah Anda, akan tetapi apabila Anda tidak memilikinya, Anda bisa membelinya dengan mudah di pasar tradisional ataupun supermarket.

Baca juga:
5 Obat Sariawan di Apotik
20 Manfaat Kolang Kaling Yang Sangat Hebat