search-button

Nov 20, 2016

5 Obat Telinga Berdenging Tradisional Alami

   
Advertisements
Daun Dewa Obat Telinga Berdenging Tradisional Alami

Apotik Sehat – Telinga yang berdenging secara terus-menerus tentu akan sangat menggangu. Telinga berdenging ini dalam istilah kedokteran biasa disebut dengan tinnitus. Umumnya telinga berdenging disebabkan oleh adanya kerusakan pada ujung-ujung mikroskopik syaraf telinga bagian dalam, atau bisa juga disebabkan adanya masalah pada sirkulasi darah. Agar telinga yang berdenging ini tidak semakin mengganggu, Anda bisa ke dokter untuk mengobatinya, akan tetapi apabila Anda ingin pengobatan yang murah dan aman, Anda juga bisa menggunakan obat telinga berdenging tradisional alami seperti dibawah ini.

Obat Telinga Berdenging Tradisional Alami yang Murah dan Aman


  1. Daun Cakar Ayam. Daun cakar ayam merupakan obat telinga berdenging tradisional alami yang biasa digunakan untuk mengatasi telinga berdenging yang disebabkan karena kanker nasofaring. Caranya adalah dengan mengambil sekitar 5 genggam daun cakar ayam, lalu direbus sampai mendidih selama kuang lebih 3 jam. Setelah itu minum air rebusan selagi masih hangat, lakukan hal secara teratur, maka berangsur-angsur masalag telinga berdenging Anda akan sembuh.

  2. Kembang Sore. Kembang sore merupakan obat alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit telinga berdenging. Bagian yang digunakan untuk obat adalah seluruh bagian dari tanaman ini.

  3. Daun Dewa. Untuk mengatasi telinga yang berdenging Anda bisa menggunakan obat herbal yang terdiri dari daun dewa dan daun pegagan kering yang masing-masing seberat 15 gram, lalu 10 gram daun sambiloto serta 15 biji tanaman teratai. Semua bahan tersebut kemudian direbus dengan menggunakan sekitar 700cc air hingga mendidih dan tersisa sekitar 300cc saja. Minum air rebusan tersebut 2 kali sehari sampai telinga Anda sembuh.

  4. Bawang Putih. Sebagai obat telinga berdenging, bawang putih dapat Anda parut untuk kemudian diambil airnya dengan cara diperas. Setelah itu seduh air perasan bawang putih dengan menggunakan air hangat, setelah itu masukkan ramuan obat tersebut ke dalam sebuah botol. Tempatkan botol yang berisi cairan obat tersebut ke dekat lubang telinga yang berdenging, sehingga uap yang keluar dari botol tersebut mengenai lubang telinga Anda.

  5. Daun Tempuyung. Daun tempuyung, daun pegagan serta angelica kering, masing-masing seberat 15 gram di rebus bersamaan dengan menggunakan 1 liter air sampai air berkurang sepertiga. Anda bisa meminum ramuan tersebut 3 kali sehari sampai masalah pada telinga Anda sembuh. Selain itu Anda juga bisa menggunakan daun tempuyung sebagai obat tetes telinga. Caranya adalah dengan membilas daun tempuyung menggunakan air matang, lalu dihaluskan dan diperas untuk diambil airnya. Untuk menyaring airnya, Anda bisa menggunakan kain bersih. Setelah mendapatkan air perasan daun tempuyung, Anda bisa meneteskan obat telinga berdenging tradisional alami ini pada telinga Anda. Teteskan 3 kali sehari samapi telinga Anda benar-benar sembuh.
Baca juga: