search-button

Nov 19, 2016

5 Obat Usus Buntu Tradisional

   
Advertisements
Sambiloto Obat Usus Buntu Tradisional

Apotik Sehat – Penyakit usus buntu adalah penyakit yang biasanya menyerang daerah Apendix yang apabila dibiarkan akan mengakibatkan Apendix menjadi rentan pecah. Untuk itu apabila seseorang telah divonis menderita penyakit usus buntu, dokter biasanya akan menyarankan untuk segera dioperasi. Operasi inilah bertujuan untuk menyembuhkan radang usus pada pasien yang semakin lama semakin membengkak. Akan tetapi apabila masih merupakan gejala usus buntu saja, penderita dapat menghindari meja operasi dengan mengkonsumsi obat usus buntu tradisional yang dapat membantu mencegah terjadinya peradangan maupun pembengkakan di daerah Apendix atau usus buntu.

Obat Usus Buntu Tradisional Dari Bahan Alami


  1. Temulawak. Temulawak merupakan obat alami yang telah terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan salah satunya adalah untuk mengobati penyakit usus buntu. Adapun bahan-bahan yang digunakan untuk membuat obat usus buntu tradisional ini adalah 30 gram temulawak segar, 25 gram kunyit dan 500 ml air. Cuci hingga bersih temulawak dan kunyit, lalu rebus kedua bahan tersebut ke dalam air sampai tersisa setengahnya lalu saring. Minum secara teratur sampai penyakit Anda sembuh.

  2. Mengkudu dan Madu. Campuran dari mengkudu dan madu juga telah terbukti berkhasiat untuk menyembuhkan usus buntu. Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan 1 sdm madu dan 1 buah mengkudu yang telah matang. Cara mengolah obat ini cukup mudah, yaitu dengan membersihkan mengkudu terlebih dahulu, lalu parut dan peras airnya. Ambil air perasan mengkudu dan campurkan dengan 1 sdm madu. Minum ramuan ini 2 kali sehari.

  3. Sambiloto. Daun sambiloto juga telah terkenal dapat dipakai untuk mengobati penyakit usus buntu. Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan daun sambiloto debanyak 30 gram, 1 sdm madu serta 400 ml air. Rebus daun sambiloto yang relah dibersihkan ke dalam air hingga tersisa setengahnya, kemudian saring air tersebut dan tambahkan madu murni. Minum ramuan tradisional ini 3 kali sehari secara rutin.

  4. Kunyit. Selain dicampurkan dengan temulawak, kunyit juga dapat dijadikan sebagai obat herbal untuk penyakit usus buntu. Caranya adalah dengan mengambil 2 ruas kunyit, bersihkan kemudian parut, setelah itu peras dan ambil airnya, Anda bisa juga menambahkannya dengan gula. Minum air perasan tersebut 3 kali sehari.

  5. Tanaman Krokot (Portulaca Oleracea L). Cara membuat obat usus buntu tradisional dengan menggunakan tanaman krokot adalah dengan menumbuk tanaman krokot untuk diperas airnya sebanyak satu cangkir, minumlah sekali habis setiap pagi dan sore hari sampai sembuh.

Biasanya penyakit usus buntu disebabkan oleh bakteri sehingga terjadi infeksi, dan juga penyumbatan disekitar lapisan saluran usus buntu yang diakibatkan oleh adanya penumpukan feses penyakit cacing, parasit, benda asing atau yang lainnya. Akan tetapi kasus penyakit usus buntu kebanyakan diakibatkan oleh adanya penumpukan tinja yang membuat Apendix  terinfeksi oleh bakteri Escherichia Colli. Jadi penyakit ini bisa diderita oleh siapa saja, untuk itu Anda bisa mencoba obat tradisional alami diatas yang terbukti ampuh untuk mengatasi gejala penyakit usus buntu dan bisa digunakan oleh siapa saja.