search-button

Dec 8, 2016

5 Obat Vertigo Tradisional Alami

   
Advertisements
Seledri Obat Vertigo Tradisional Alami

Apotik Sehat – Vertigo merupakan kondisi dimana munculnya perasaan pusing yang disertai dengan mual, muntah, hilangnya keseimbangan, lelah dan terkadang tidak sadarkan diri. Biasanya seseorang yang terkena serangan vertigo akan merasa lemah, tidak dapat berdiri, dan terasa pusing selama beberapa jam kemudian setelah serangan. Ada beberapa obat vertigo tradisional alami yang efektif dalam mengobati gejala vertigo. Akan tetapi kita juga harus terus berkonsultasi dengan dokter untuk dapat mengetahui penyebab vertigo yang sedang kita alami, karena dengan mengetahui penyebabnya akan dapat membantu kita untuk mengobati penyebab dan solusi untuk dapat meredakannya.

Vertigo biasanya dapat terjadi karena adanya masalah di dalam telinga bagian dalam atau adanya infeksi virus pada telinga bagian dalam (vestibular neuritis). Telinga bagian dalam atau vestibular sangat berperan penting untuk menjaga keseimbangan tubuh. Penyebab lainnya adalah adanya cairan pada telinga bagian dalam atau yang biasanya disebabkan oleh penyakit Meniere, tekanan darah tinggi atau rendah, diabetes, tumor otak, adanya cedera kepala atau leher serta kadar kolesterol yang tinggi. Lalu bagaimanakah cara mengobati penyakit vertigo dengan cara yang alami? Berikut beberap tips ampuh untuk meredakan vertigo dengan obat alami yang mudah ditemukan di sekitar kita.

Obat Vertigo Tradisional Alami yang Ada Di Sekitar Kita

  1. Lada dan Lemon. Gejala awal dari serangan vertigo biasanya adalah rasa sakit pada kepala, pusing dan mual. Apabila Anda memiliki riwayat penyakit vertigo dan mengalami gejala-gejala tersebut, Anda bisa mengatasinya dengan memanfaatkan obat vertigo tradisional alami yang merupakan campuran lada dan lemon. Caranya adalah dengan mencampurkan lada atau merica ke dalam jus lemon hangat kemudian segera diminum. Resep ini telah terbukti sangat manjur dalam mencegah serangan vertigo.

  2. Minyak Wijen. Minyak wijen merupakan salah satu obat herbal yang mudah dan efektif dalam mengobati vertigo. Caranya adalah dengan menampurkan minyak wijen dengan bubuk kapulaga, kemudian ditempelkan pada kepala Anda. Hal ini sangat berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah ke dalam otak.

  3. Air Putih. Air putih bisa membantu dalam mengontrol serangan vertigo. Pada saat Anda mulai merasakan terkena serangan vertigo, sebaikna Anda segera minum air es dingin sebanyak empat gelas. Hal ini berfungsi untuk meredakan rasa mual, muntah, letih dan juga pusing.

  4. Ginko Biloba. Tanaman ginko biloba telah terbukti sebagai tanaman obat yang serbaguna, termasuk untuk mengobati vertigo. Selain sangat efektif untuk mengurangi gejala vertigo, Ginko Biloba juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dari telinga tengah yang berfungsi untuk mempertahankan keseimbangan tubuh.

  5. Seledri. Seledri sering digunakan sebagai obat vertigo tradisional alami, karena kandungan yang ada di dalam seledri dapat meringankan rasa pusing dan letih akibat  vertigo. Selain sangat bergizi dan baik untuk menjaga kesehatan Anda, seledri juga terbukti sangat ampuh untuk mengatasi gejala-gejala vertigo.
Baca juga: