search-button

Nov 18, 2016

5 Obat Wasir Tradisional

   
Advertisements
Obat Wasir Tradisional

Apotik Sehat – Wasir merupakan pembengkakan yang terjadi di bibir anus yang apabila sudah parah dapat menimbulkan pendarahan dan apabila kondisi seperti ini terus berlangsung akan mengakibatkan penderita wasir kehilangan banyak darah sehingga dapat menyebabkan anemia. Gejala yang umum dirasakan adalah munculnya bintil merah disekitar area anus, rasa perih pada saat selesai BAB, keluar lendir dan sakitnya dapat menjalar sampai ke bagian punggung. Jadi apabila Anda mengalaminya, sebaiknya segera melakukan pengobatan secara intensif baik dengan menggunakan obat wasir yang ada di apotik maupun dengan menggunakan obat wasir tradisional yang bisa Anda buat sendiri.


Obat Wasir Tradisional yang Bisa Anda Buat Sendiri

  1. Daun Jambu Batu Muda. Ambilah beberpa lembar daun jambu batu muda yang sudah di cuci bersih dan pisang batu yang tidak dikupas 1 buah, setelah itu dihaluskan untuk kemudian diperas sampai airnya keluar. Air inilah yang dijadikan sebagai obat wasir tradisional dan dapat Anda minum setiap hari secara teratur hingga penyakit ambeien yang Anda derita sembuh.

  2. Lidah Buaya. Lidah buaya memang terkenal sekali khasiatnya sebagai obat tradisional alami yang dapat memberikan kesembuhan, salah satunya adalah sebagai obat wasir. Untuk mengobati wasir, rebus daun lidah buaya yang sudah dibersihkan dan dikupas. Setelah itu saring air rebusan tersebut dan tambahkan dengan madu, setelah itu minum obat herbal ini secara rutin dan teratur.

  3. Bawang Putih. Anda bisa memanfaatkan bawang putih sebagai obat alami untuk mengobati wasir dengan cara menumbuknya lalu dicampurkan dengan sedikit air untuk diperas dan diambil sarinya. Air dari perasan bawang putih ini bisa dioleskan pada bagian anus. Apabila Anda rutin mengoleskannya setiap hari, maka wasir yang Anda derita akan cepat hilang dan tidak terjadi pembengkakkan lagi.

  4. Daun Cocor Bebek. Untuk mengobati wasir Anda dapat merebus daun cocor bebek yang sudah dibersihkan. Setelah itu saring air rebusan untuk diminum secara rutin dan teratur agar wasir yang Anda derita segera sembuh. Ini merupakan cara paling cepat dan aman untuk mengatasi wasir tanpa menimbulkan adanya efek samping yang membahayakan, jadi tidak mengherankan apabila daun cocr bebek banyak dicari orang untuk mengobati penyakit wasir.

  5. Daun Miana. Salah satu cara untuk mengobati wasir dengan menggunakan obat wasir tradisional yang bisa memberikan efek kesembuhan dengan cepat adalah dengan meminum air rebusan daun miana. Yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan daun miana secukupnya, lalu cuci sampai bersih sebelum direbus. Setelah itu saring air rebusan daun miana tersebut dan berikan sedikit madu yang berfungsi sebagai pemanis alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya Anda meminum air rebusan tersebut secara rutin dan teratur.
Baca juga: 5 Obat Wasir di Apotik