search-button

Sep 29, 2016

5 Buah Untuk Diet Golongan Darah B

   
Advertisements
Aptorik Sehat – Golongan darah B termasuk golongan darah yang langka, sehingga didalam diet golongan darah B terdapat juga beberapa jenis makanan yang tidak dianjurkan untuk dimakan. Mereka yang mempunyai golongan darah B mempunyai sifat yang dapat menyesuaikan dan mengatasi kondisi dengan sanagt baik. Namun, pemilik golongan darah B juga memiliki kerentanan terhadap dampak yang ditimbulkan oleh perasaan stres, infeksi virus dan bakteri.  Penyakit yang umumnya sering menyerang pemilik golongan darah B adalah diabetes tipe 1 dan sering merasa kelelahan. Lalu apa sajakah buah untuk diet golongan darah B yang cocok untuk dikonsumsi?

Buah Untuk Diet Golongan Darah B yang Cocook Untuk Dikonsumsi


  1. Nanas. Nanas merupakan buah untuk diet golongan darah B yang dapat menghilangkan lemak di tubuh, sebab buah nanas hanya mengandung sedikit kalori di dalam setiap buahnya. Selain itu air dari buah nanas juga dapat berfungsi sebagai diuretik atau dapat menaikkan laju urinasi dalam membuang racun ditubuh dan yang tidak kalah pentingnya kandungan bromelain dalam nanas bisa berfungsi sebagai antinflamasi dan pembakar lembak yang efisen.
  2. Pisang. Pisang merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat bagi yang memakannya, salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan. Cara diet alami dengan menggunakan pisang seperti Morning Banana Diet dan sejenisnya menandakan buah ini memang dapat dijadikan sebagai makanan sehat dalam menurunkan berat badan. Selain itu pisang kaya akan serat sehingga apabila dikonsumsi sedikit aja akan dapat memberikan rasa kenyang dan dapat membantu program diet Anda.
  3. Plum. Menurut sebuah penelitian buah plum dapat mengendalikan nafsu makan dan dapat mencegah timbulnya rasa lapar. Apabila Anda bergolongan darah B dan ingin mencoba diet buah Plum, maka ada baiknya apabila Anda membatasi 30 gram/hari saja karena buah Plum banyak mengandung kadar gula didalamnya.
  4. Pepaya. Sama seperti buah buahan lainnya, Pepaya juga memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh kita, terutama apabila di konsumsi secara teratur. Selain itu diet buah pepaya bisa dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara yang alami, karena Anda tidak perlu menggunakan bahan kimia taupun obat-obatan penurun berat badan.
  5. Duku. Banyaknya kandungan serat di dalam buah duku dipercaya dapat menurunkan berat badan dan sangat cocok dijadikan sebagai salah satu buah untuk diet golongan darah B. Dengan kandungan seratnya yang banyak tentu saja akan dapat membantu memperlancar sistem pencernaan dan juga dapat menimbulkan efek kenyang. Selain itu, buah duku juga mengandung vitamin C yang dapat merangsang Carnitine bekerja lebih aktif dalam memecah lemak yang tertimbun pada jaringan kulit. Sehingga Duku menjadi salah satu buah yang efektif untuk menguruskan badan dengan cara yang alami.
Orang yang sedang diet biasanya akan menjaga asupan makanannya dan harus lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin C seperti halnya tomat. Akan tetapi untuk orang yang bergolongan darah B tomat adalah salah satu buah yang sangat tidak dianjurkan, karena dapat menimbulkan alergi dan menyebabkan penyakit autoimun dalam tubuh. Sebaiknya Anda mengkonsumsi jenis buah untuk diet golongan darah B seperti diatas saja.
Baca juga: