search-button

Dec 5, 2016

5 Buah Untuk Diet Golongan Darah O

   
Advertisements
Pisang Buah Untuk Diet Golongan Darah O

Apotik Sehat – Secara keseluruhan diet golongan darah O merupakan rekomendasi tips dalam menurunkan berat badan yang mempertimbangkan kerentanan terhadap beberapa jenis penyakit, sehingga dapat menjauhkan dari risiko yang mungkin terjadi apabila salah dalam melaksanakan program diet. orang yang memiliki darah tipe O memiliki sistem pencernaan yang lebih kuat dalam mengolah makanan, selain itu orang yang mempunyai golongan darah O biasanya juga mempunyai asam lambung lebih tinggi dibandingkan dengan tipe golongan darah lainnya. Jadi, apabila Anda menggunakan buah untuk diet golongan darah O maka Anda harus menghindari buah yang memiliki tingkat keasaman tinggi seperti jeruk dan stroberi.

Jenis Buah Untuk Diet Golongan Darah O


  1. Pisang. Buah Pisang mengandung banyak serat yang dapat dengan efektif menghalau timbulnya rasa lapar. Selain itu pisang mempunyai jumlah kalori yang rendah dan rasa yang manis, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai buah diet untuk golongan darah O. Pada pisang ukuran sedang, terkandung 92 kalori sedangkan pada makanan gorengan terkandung 375 kalori. Vitamin A, B, C dan kalium yang terdapat dalam buah pisang merupakan sumber vitamin yang sangat baik untuk tubuh dan dengan kandungan lemaknya yang hanya 0.5 gram, menjadikan pisang sangat baik untuk dijadikan buah penghilang lemak tubuh.
  2. Kiwi. Buah kiwi memilliki nutrisi-nutrisi yang mendukung dalam menurunkan berat badan misalnya kadar kalori dan lemaknya yang rendah dan kaya akan serat. Dalam 1 potong penuh buah kiwi terkandung 110 kal, 5.4 gr serat atau sama dengan 22 % kebutuhan sehari-hari manusia dan kurang dari 1 gr lemak. Oleh sebab itu diet dengan buah kiwi dapat membantu dalam menurunkan berat badan alami.
  3. Pepaya. Diet dengan buah pepaya memiliki beberapa kelebihan dan salah satunya adalah kandungan enzim alami yang terdapat pada buah pepaya mampu menjaga kesehatan percernaan kita, sehingga apabila saluran pencernaan baik maka lemak yang ada di dalam tubuh akan ikut terbuang denan proses alami sehingga menurunkan berat badan akan menjadi lebih mudah.
  4. Pir. Buah pir telah terkenal sebagai buah yang memiliki kalori rendah dan banyak akan serat. Di dalam 100 gr buah Pir hanya terkandung 58 kalori. Oleh sebab itu buah Pir sangat cocok untuk dijadikan sebagai makanan sehat yang dapat membantu dalam menurunkan berat badan secara alami.
  5. Semangka. Salah satu manfaat buah semangka adalah sangat cocok dijadikan sebagai buah untuk diet golongan darah O, karena selain rasanya yang manis dan segat, buah semangka memiliki serat yang banyak sehingga dapat menahan rasa lapar. Selain itu, kandungan air yang terdapat pada buah Semangka juga dapat menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh kita.
Baca juga: