search-button

Oct 10, 2016

5 Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Paling Manjur

   
Advertisements
Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Paling Manjur

Apotik Sehat –  Obat batuk untuk ibu hamil paling manjur berikut ini kami referensikan karena diketahui tidak memiliki dampak negatif bagi ibu hamiil. Namun memang bukan berarti dapat menggunakan obat-obatan tersebut secara asal-asalan. Karena sebaiknya obat batuk tersebut digunakan oleh ibu hamil dengan usia kandungan di atas 3 bulan.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa ibu hamil memang harus sangat berhati-hati terhadap banyak hal. Salah satunya yakni ketika akan mengkonsumsi berbagai macam jenis obat-obatan. Beragam obat-obatan yang dikonsumsi tentunya harus aman dan tidak membahayakan janin yang ada di dalam kandungan.

Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Paling Manjur

Tidak terkecuali untuk obat batuk batuk, karena jika salah mengkonsumsi obat maka tidak menutup kemungkinan dapat membahayakan janin yang ada di dalam kandungan. Untuk itulah sebaiknya ibu hamil dapat mengetahui komposisinya terlebih dahulu obat batuk yang akan di konsumsi. Dan berikut ini adalah obat batuk untuk ibu hamil paling manjur yang juga aman untuk dikonsumsi.

  1. Dextromethorphan. Salah satu obat batuk yang diketahui aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil adalah obat pereda batuk dextromethorphan ini. Hal tersebut diketahui menurut penelitian yang telah dilakukan, dimana obat batu ini memang tidak menyebabkan gangguan pada janin yang ada di dalam kandungan. Dan juga tidak akan menimbulkan kecacatan atau resiko negatif lainnya.
  2. Pseudoefedrin. Pseudoefedrin merupakan salah satu kandungan yang terdapat dalam obat-obatan, salah satunya adalah pada jenis obat batuk. Merk obat batuk untuk ibu hamil ini aman untuk dikonsumsi, namun dalam jangka waktu pendek dan tidak berkepanjangan. Juga sebaiknya menggunakan dosis yang rendah dan jangan terlalu tinggi.
  3. Ekspektoran. Mungkin sebagian dari Anda sudah ada yang tidak asing dengan jenis obat batuk ini. Ya, obat ini merupakan jenis obat batuk untuk mengencerkan dahak. Dan obat batuk ekspektoran juga masih aman dikonsumsi oleh ibu hamil karena tidak menimbulkan beragam risiko negatif bagi janin. Namun tetap saja harus dikonsumsi dalam dosis yang tepat dan tidak berlebihan.
  4. Antihistamin. Kandungan antihistamin juga diketahui banyak terdapat dalam obat batuk yang dijual di pasaran. Dan obat batuk yang mengandung antihistamin juga rupanya diketahui aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Karena sudah dilakukan penelitian dan tidak menimbulkan dampak negatif dan berbahaya bagi janin yang ada di dalam kandungan.
  5. Acetaminophen. Dan obat batuk terakhir yang aman digunakan oleh ibu hamil adalah obat batuk yang memiliki kandungan acetaminophen. Dinyatakan aman karena belum terdapat laporan bahwa obat batuk yang memiliki kandungan tersebut dapat membahayakan janin yang ada di dalam kandungan. Namun tentunya harus dikonsumsi dengan benar sesuai dengan anjuran.

Obat batuk untuk ibu hamil paling manjur di atas sebaiknya dikonsumsi dalam jangka waktu pendek. Selain itu, penggunaan beragam jenis obat-obatan tersebut juga akan lebih baik jika mengikuti anjuran ahli medis seperti dokter, khususnya dokter kandungan. Sehingga ibu hamil dapat terhindar dari berbagai macam risiko yang tidak di inginkan.
Baca juga: