search-button

Sep 29, 2016

5 Vitamin Untuk Bayi 1 Tahun Keatas

   
Advertisements
Vitamin Untuk Bayi 1 Tahun Keatas

Apotik Sehat – Ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk memberikan buah hati Anda dengan asupan nutrisi dan gizi yang baik. Seperti dalam beberapa penelitian yang telah dilakukan, ada beberapa jenis vitamin untuk bayi 1 tahun keatas yang dapat Anda berikan pada buah hati Anda. Anda dapat mempersiapkan susunan vitamin dan makanan yang bisa di konsumsi oleh anak Anda setiap harinya.

Vitamin Untuk Bayi 1 Tahun Keatas yang Baik di Konsumsi


  1. Vitamin A. Vitamin untuk bayi 1 tahun keatas yang sangat baik untuk dikonsumsi salah satunya adalah vitamin A. Vitamin A tidak hanya dapat membantu Anda memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang normal juga dapat membantu dalam perbaikan jaringan dan tulang. Vitamin A yang baik dapat ditemukan pada beberapa jenis sumber makanan seperti susu, telur, keju,  wortel, labu dan ubi.
  2. Vitamin B. Vitamin B dikelompokkan dalam beberapa jenis seperti vitamin B12, B6, B3, dan B2. Vitamin B sangat bagus untuk membantu metabolisme serta memberikan energi pada anak Anda. Selain itu vitamin B juga bermanfaat dalam untuk sistem peredaran darah dan saraf.  Vitamin B bisa didapatkan dari daging, ikan, ayam, telur, kacang-kacangan, keju, susu.
  3. Vitamin C. Vitamin C merupakan vitamin yang sangat baik untuk membantu dalam perbaikan sel darah merah, tulang serta jaringan. Vitamin C juga dapat membantu dalam menjaga kesehatan gusi anak Anda yang masih pada masa pertumbuhan dan dapat memperkuat pembuluh darah Anak.  Sehingga dapat membantu penyembuhan dan meningkatkan sistem imun Anak, sehingga dapat terhindar dari infeksi. Vitamin C dapat di temukan pada beberapa jenis buah-buahan seperti halnya jeruk, tomat, dan juga pepaya.
  4. Vitamin D. Vitamin D merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh anak yang dalam masa pertumbuhan, karena  vitamin D dapat membantu tubuh lebih mudah dalam menyerap mineral dan kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan gigi dan juga tulang yang kuat.  Untuk kekebalan tubuh, produksi dari insulin dan regulasi pertumbuhan sel juga didapatkan dari vitamin D. Walaupun produk susu dan minyak ikan bisa dijadikan sebagai vitamin D yangn baik, akan tetapi sinar matahari merupakan sumber vitamin D terbaik.
  5. Vitamin E. Balita sangat membutuhkan asupan vitamin E yang cukup untuk keseharin mereka, sebab vitamin E dapat membantu melawan kuman serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh terutama pada anak usia 1-3 tahun yang sedang mulai belajar bermain. Selain itu, vitamin E juga dapat membantu menjaga pembuluh darah tetap lancar. Berbagai makanan yang memiliki banyak kandungan vitamin E diantaranya adalah buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan.
Itulah vitamin untuk bayi 1 tahun keatas yang memiliki penting pada tumbuh kembang balita Anda. Untuk memperoleh asupan vitamin yang baik, sebaiknya Anda memberikan buah dan sayuran pada balita Anda.
Baca juga: