search-button

Oct 8, 2016

Cara Kerjasama Waralaba Kimia Farma

   
Advertisements
Cara Kerjasama Waralaba Kimia Farma

Apotik Sehat – Jika modal sudah terkumpul maka sebenarnya cara kerja sama waralaba Kimia Farma tidaklah rumit dan menyulitkan. Namun bagi sebagian kalangan yang belum mengetahui prosedurnya mungkin memang akan terasa sulit dan rumit. Padahal kerja sama dengan sistem kemitraan atau waralaba tidaklah sulit.

Ya, sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa saat ini sistem usaha atau bisnis seperti waralaba memang sudah digunakan pada banyak segmen. Salah satunya di sektor farmasi seperti toko obat atau apotek. Sistem ini banyak digunakan oleh berbagai macam segmen bisnis karena memberikan banyak kemudahan dan keuntungan tersendiri.

Salah satunya seperti perusahaan farmasi ternama di Indonesia yakni Kimia Farma, kini perusahaan di bidang kesehatan tersebut menyediakan sistem kerja sama seperti waralaba atau franchise. Sehingga akan memudahkan siapa saja yang ingin memiliki bisnis di sektor farmasi atau di bidang kesehatan.


Cara Kerjasama Menjadi Waralaba Kimia Farma


Perusahaan farmasi ini memang tengah menargetkan untuk dapat membuka 1.000 apotek di tanah air ini, salah satunya adalah menggunakan sistem waralaba atau kemitraan. Seperti yang di kutip dari keterangan tertulis Direktur Utama PT Kimia Farma yakni Drs. Imam Fathorrahman, bahwa rencana utama perusahaan adalah terus mengembangkan usaha di sektor kesehatan.

Khususnya di tahun-tahun yang akan datang dengan banyak melibatkan kalangan masyarakat luas, karena jika dilihat dari kacamata bisnis memang pertumbuhan bisnis di sektor kesehatan cukup menjanjikan hingga saat ini. Terutama di segmen toko obat atau apotek yang hingga saat ini prosentasenya kian meningkat setiap tahunnya.

Bagi Anda yang tertarik dengan segmen waralaba farmasi ini maka cara kerjasama waralaba Kimia Farma sendiri sebenarnya tidaklah rumit. Karena Anda hanya tinggal mendaftar untuk memenuhi persyaratan kerja sama, menyediakan modal yang dibutuhkan, menyediakan tempat usaha apotek, atau bahkan merubah atagu mengkonversi apotek yang telah ada.

Untuk modal awal jika Anda akan membangun apotek dari nol maka kocek yang dibutuhkan adalah 460 juta rupiah (tidak termasuk biaya sewa tempat usaha). Sedangkan jika Anda sudah memiliki apotek sebelumnya dan ingin mengkonversi apotek menjadi waralaba Kimia Farma, maka kocek yang dibutuhkan adalah 350 juta rupiah.

Dari modal tersebut Anda akan mendapatkan royalty fee atau keuntungan sebesar 1.5% dari total penjualan dalam satu bulan. Dan untuk masa kerjasamanya sendiri yakni selama 6 tahun, namun pihak perusahaan menjamin tingkat keuntungan untuk pengembalian modal dari waralaba mereka akan berkisar antara 3 hingga 4 tahun semenjak berinvestasi.

Dari modal investasi waralaba tersebut, maka Anda akan mendapatkan stok obat-obatan senilai 150 juta rupiah. Anda juga akan mendapatkan sarana dan pra-sarana seperti beragam fasilitas yang dibutuhkan oleh apotek. Sehingga Anda hanya tinggal fokus menjalankan dan mengelola apotek tersebut.

Tentunya semakin strategis lokasi apotek maka semakin tinggi juga prosentase keuntungannya. Bagaimana, tidak sulit bukan cara kerjasama waralaba Kimia Farma di atas? Jika Anda sudah memiliki modal yang mencukupi dan target lokasi yang strategis, maka tunggu apa lagi? Karena segmen bisnis farmasi sendiri hingga saat ini memang masih prospektif dan menjanjikan.
Baca juga: