search-button

Oct 17, 2016

5 Obat Hernia Tradisional

   
Advertisements
Obat Hernia Tradisional
Apotik Sehat – Bagi Anda yang tengah bingung melakukan pengobatan terhadap penyakit hernia maka dapat dibantu oleh obat hernia tradisional berikut ini. Pasalnya sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa penyakit seperti hernia bukanlah penyakit yang mudah disembuhkan. Bahkan salah satu tahapan penyembuhan dari penyakit yang juga dikenal dengan sebutan penyakit turun berok ini adalah dengan proses pembedahan atau operasi. Maka dari itulah sebaiknya jangan di anggap enteng dan langsung segera di atasi.

Obat Hernia Tradisional Dari Bahan Alami

Selain metode pengobatan medis, cara pengobatan hernia ada juga dengan metode penyembuhan yang dapat dilakukan dengan menggunakan ramuan tradisional dari bahan alami. Bagi Anda yang membutuhkan referensinya, inilah 5 obat hernia tradisional dari bahan alami yang dapat kita ketahui bersama.

1. Yoghurt
Yoghurt yang memiliki rasa asam segar ini rupanya dapat membantu mengatasi rasa nyeri yang disebabkan oleh penyakit hernia. Minuman fermentasi susu ini memang memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh manusia. Dan untuk membantu mengatasi penyakit hernia maka dapat meminum yoghurt ini hingga tiga kali dalam sehari secara rutin dan teratur. Dengan meminum yoghurt maka rasa nyeri yang dirasakan akan berkurang.

2. Akar Manis
Ramuan herbal selanjutnya yang dapat membantu proses penyembuhan penyakit hernia adalah ramuan dari akar manis ini. Adapun bahan yang dibutuhkan antara lain seperti :
  • Akar manis yang telah dihaluskan sebanyak satu sendok makan
  • Susu cair sebanyak 1 gelas
Cara membuatnya pun sangatlah mudah, Anda hanya tinggal mencampurkan kedua bahan tersebut kemudian diminum sebanyak 1 kali dalam seminggu.

3. Ramuan Akar Bunga Matahari
Obat herbal untuk hernia yang ketiga ini sebenarnya bukan hanya dari akar bunga matahari saja, melainkan juga menggunakan beberapa bahan lain yang diketahui dapat membantu proses penyembuhan penyakit hernia. Adapun beberapa bahan yang dibutuhkan antara lain seperti :
  • Akar bunga matahari sebanyak 30 gram
  • Biji jeruk sebanyak 10 gram
  • Biji mangga kering sebanyak 1 buah
  • Air bersih sebanyak 600 cc
Cara membuatnya yakni cuci bersih terlebih dahulu semua bahan yang dibutuhkan kemudian rebus semuanya bersamaan dengan air yang telah disiapkan. Rebus hingga airnya mendidih dan menyusut setengahnya. Minum ramuan tersebut secara rutin dan teratur.

4. Ramuan Jus Lidah Buaya
Obat alami penyakit hernia yang satu ini juga dapat membantu mengatasi nyeri yang diakibatkan penyakit hernia. Adapun beberapa bahan lain yang dibutuhkan antara lain seperti :
  • Lidah buaya sebanyak 60 gram (kemudian di blender dan dibuat jus)
  • Kapulaga sebanyak 5 butir
  • Kayu manis sebesar 1 jari
  • Cengkeh sebanyak 5 butir
  • Biji adas sebanyak 15 gram
  • Biji pala sebanyak 5 gram
  • Biji jeruk mandarin sebanyak 15 gram
  • Lada sebanyak 15 gram
  • Air sebanyak 500 cc
Sedangkan untuk membuat ramuan herbal ini dapat dilakukan dengan cara merebus semua bahan yang telah disiapkan tadi dengan air hingga mendidih. Biarkan hingga airnya surut setengahnya, angkat lalu campurkan dengan jus lidah buaya. Minum sekaligus ramuan tersebut sampai habis.

5. Jahe
Dan ramuan herbal lain yang dapat dicoba untuk membantu meredakan rasa nyeri dari penyakit hernia adalah dengan ramuan jahe ini. Cara membuatnya sendiri sangatlah mudah, karena Anda hanya tinggal membuat ramuan jahe tanpa campuran apapun dan minumlah saat pagi hari ketika belum memakan apapun sebanyak 1 cangkir teh. Lakukan hal teresebut secara rutin dan teratur setiap hari agar rasa nyeri dari penyakit hernia dapat berkurang.

Demikian di atas tadi adalah obat hernia tradisional yang efektif dan terhitung cukup manjur dan ampuh. Tentu tidak ada salahnya jika menlakukan pengobatan dengan bantuan metode tradisional agar penyakit dapat cepat sembuh. Namun tetap semuanya harus dilakukan sesuai dengan anjuran dan takaran yang telah disesuaikan.
Baca juga: