search-button

Oct 12, 2016

5 Obat Patah Tulang Tradisional Alami

   
Advertisements
Obat Patah Tulang Tradisional Bahan Alami

Apotik SehatObat patah tulang tradisional alami yang akan coba kami refernsikan untuk Anda semuanya di kesempatan kali ini memang terhitung cukup ampuh dan manjur. Memang tidak langsung seketika menyembuhkan cidera, namun dapat membantu secara perlahan.

Pasalnya sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa cidera tubuh seperti patah tulang memang membutuhkan waktu penyembuhan yang cukup lama. Sehingga pengobatan tidak hanya dilakukan dari dalam saja, melainkan dibantu dengan pengobatan dari luar.

Cara Mengobati Patah Tulang Dengan Obat Tradisional


Untuk pengobatan dari luar tentunya tidak harus menggunakan berbagai macam obat-obatan medis saja. Namun dapat juga menggunakan obat-obatan tradisional yang menggunakan bahan alami. Dan inilah 5 obat patah tulang tradisional alami yang dapat kita ketahui bersama.

1. Ramuan Oles Patah Tulang
Ramuan pertama ini dibuat dari campuran beberapa bahan-bahan alami, namun janganlah khawatir karena bahan alami yang digunakan mudah ditemukan di lingkungan sekitar kita. Adapun beberapa bahan yang dibutuhkan antara lain seperti :
  • Bawang merah
  • Kunyit
  • Daun katuk
  • Bawang putih
  • Jahe
  • Daun petai cina
Semua bahan tersebut menggunkan perbandingan 1:1, dan cara membuatnya yakni dengan menghaluskan semua bahan kemudian rebus bahan-bahan tersebut dengan air secukupnya. Biarkan hingga airnya surut dan sedikit namun jangan sampai kering sekali. Caranya yakni mengoleskan ramuan tadi pada bagian patah tulang dan balut dengan perban. Sebaiknya perban diganti setiap tiga hari sekali.

2. Ramuan Oles Jahe
Ramuan tradisonal alami untuk patah tulang berikutnya adalah menggunakan jahe sebagai bahan utamanya. Adapun beberapa bahan yang dibutuhkan antara lain seperti :
  • Jahe sebesar jari tangan sebanyak 3 buah
  • Minyak serai sebanyak 2 sendok makan
  • Minyak nyamplung sebanyak 2 sendok makan
  • Daun bakung secukupnya
Cara membuatnya sangatlah mudah, cuci bersih jahe kemudian parut hingga halus. Campurkan dengan minyak serai dan minyak nyamplung lalu aduk hingga tercampur rata, oleskan ramuan tradisional tadi pada bagian tubuh yang cidera lalu balut dengan daun bakung. Ganti daun bakung tersebut sebanyak 2 kali sehari.

3. Ramuan Oles Umbi Gadung
Tanaman alami seperti umbi gadung juga rupanya dapat dibuat ramuan oles untuk membantu menyembuhkan patah tulang. Cara membuatnya sendiri sangatlah mudah, yakni tinggal menyiapkan sebuah umbi gadung sebesar kepalan tangan kemudian dicuci bersih, dikupas, dan diparut hingga halus.
Remas dengan air garam secukupnya kemudian oleskan pada bagian tubuh yang cidera patah tulang. Setelah itu balut dengan daun bakung, dan gantilah daun bakung tersebut hingga 2 kali dalam sehari.

4. Ramuan Oles Kangkung
Kakung yang kita kenal sebagai sayuran ternyata dapat membantu mengatasi cidera patah tulang. Caranya yakni dibuat ramuan yang dapat dioleskan pada bagian tubuhyang cidera. Cara membuat ramuan oles tersebut cukup mudah karena Anda hanya tinggal menyiapkan daun kangkung sebanyak satu genggam.
Setelah itu cuci bersih dan haluskan dengan cara ditumbuk, campur dengan sedikit air garam kemudian oleskan pada bagian tubuh yang cidera patah tulang. Balut bagian tubuh yang dibalur dengan ramuan kangkung tersebut menggunakan daun bakung. Ganti daun bakung dua kali sehari dan oleskan kembali ramuan oles tersebut.

5. Ramuan Oles Akar Komfrey
Tanaman komfrey ini mungkin sedikit sulit ditemukan, karena tanaman ini biasanya akan tumbuh pada habitat yang lembab atau di tanah basah. Namun diketahui khasiatnya dalam menyembuhkan patah tulang sangatlah cepat. Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan seperti :
  • Akar komfrey yang sudah di cincang sebanyak 4 sendok makan
  • Susu cair secukupnya
Cara membuatnya yakni dengan memasak susu dan akar komfrey hingga mendidih, biarkan rebusan tersebut hingga kedua bahan bercampur rata, angkat dan dinginkan. Setelah hangat, rendamkan sebuah handuk dan balutkan pada bagian tubuh yang cidera namun jangan terlalu ketat.

Obat patah tulang tradisional alami di atas tadi diketahui cukup ampuh  dalam membantu menyembuhkan cidera patah tulang. Selain itu, bahan-bahan alami yang dibutuhkan pun tidak sulit ditemukan di lingkungan sekitar kita. Semoga referensi obat herbal tradisional di atas dapat membantu sekaligus bermanafaat bagi Anda semuanya.
Baca juga: