search-button

Oct 16, 2016

5 Obat Sakit Gigi Berlubang di Apotek

   
Advertisements
Obat Sakit Gigi Berlubang di Apotek

Apotik Sehat – Jika Anda membutuhkan referensi mengenai obat sakit gigi berlubang maka 5 obat sakit gigi berlubang di apotek berikut ini diharap dapat menjadi sumber referensi yang membantu. Pasalnya hingga saat ini memang sudah sangat banyak varian obat sakit gigi yang banyak dijual di apotek. Sehingga tak heran jika banyak kalangan yang merasa bingung ketika memilih dan menentukan obat untuk sakit gigi dan gusi yang disebabkan oleh gigi berlubang. Terlebih jika mengingat bahwa produk obat untuk sakit gigi memang cocok-cocokan, sehingga tidak semua obat yang ada akan selalu cocok dengan penggunanya.

Obat Sakit Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak di Apotek

Maka dari itulah sebaiknya Anda bisa lebih selektif lagi dan selalu berhati-hati ketika memilih dan menggunakan obat sakit gigi yang sudah banyak dijual di pasaran. Akan lebih baik jika penggunaannya sesuai dengan anjuran dokter sehingga tidak menimbulkan kontradiksi dan efek samping negatif. Bagi Anda yang membutuhkan referensi, berikut ini adalah 5 obat sakit gigi berlubang di apotek yang dapat kita ketahui bersama.

1. Natrium Diclofenac 50 mg
Obat sakit gigi yang pertama adalah Natrium Diklofenak, obat sakit gigi ini diketahui mampu mengobati sakit gigi dan juga gusi bengkak karena gigi berlubang. Dengan dosis yang terhitung tinggi, obat sakit gigi ini pun terhitung efektif dan cepat dalam mengobati sakit gigi. Namun sebaiknya dikonsumsi setelah makan dan jangan diberikan pada anak-anak dengan usia dibawah 14 tahun. Harganya bervariasi tergantung merk dan dijual perstrip dengan isi 10 tablet.

2.  Asam Mefenamat 250 mg / 500 mg
Asam Mefenafat ini juga diketahui merupakan obat sakit gigi yang dapat menghilangkan nyeri pada gigi dan gusi yang berdampak pada sakit kepala. Akan tetapi sebaiknya digunakan mengikuti anjuran hingga 3 kali dalam sehari, obati sakit gigi ini juga sebaiknya dikonsumsi setelah makan dan tidak diberikan pada anak dengan usia dibawah 14 tahun.

3. Dexamethasone 0.5 mg
Dexamethasone juga diketahui merupakan salah satu obat yang terhitung ampuh dan efektif dalam mengatasi sakit gigi dan gusi karena gigi berlubang. Akan tetapi penggunaan obat ini juga sebaiknya mengikuti anjuran penggunaan karena memiliki dosis yang cukup tinggi. Anjuran untuk orang dewasa yakni mulai dari 05.mg hingga 10mg perhari. Dan obat sakit gigi ini juga dapat ditemukan dengan mudah di apotek terdekat.

4. Clindamycin 150 gr
Obat berbentuk kapsul ini merupakan obat antibiotik yang juga dapat menyembuhkan sakit gigi dan gusi karena infeksi gigi berlubang. Clindamycin ini juga dapat dikonsumsi oleh kalangan usia dewasa dan anak-anak, namun mengikuti anjuran penggunaan yang benar. Karena tidak berbeda jauh dengan obat sakit gigi lainnya, Clindamycin juga memiliki kontradiksi dan efek samping yang harus diperhatikan.

5. Naproxen Sodium
Naproxen Sodium ini diketahui merupakan obat anti inflamasi non-steroid pereda nyeri, dan salah satu khasiat obat ini adalah dapat membantu mengurangi sakit gigi dan gusi bengkak yang disebabkan oleh gigi berlubang. Namun obat ini diketahui memiliki dosis yang sangat tinggi sehingga penggunaannya harus dibawah pengawasan dokter. Naproxen Sodium ini juga tersedia dalam dua varian yakni tablet dan cair/syrup.

Beberapa varian obat sakit gigi atas tadi diketahui merupakan 5 obat sakit gigi berlubang di apotek yang ampuh dan efektif. Bagi Anda yang tengah bingung mencari informasi mengenai obat sakit gigi, maka diharap ulasan di atas dapat menjadi referensi yang membantu serta bermanfaat bagi Anda semuanya.
Baca juga: