search-button

Nov 4, 2016

5 Tips Merawat Rambut Bayi Tumbuh Lebat dan Hitam

   
Advertisements
Tips Merawat Rambut Bayi Tumbuh Lebat dan Hitam

Apotik Sehat – Jika ingin memiliki bayi dengan rambut yang sehat maka cobalah tips merawat rambut bayi tumbuh lebat dan hitam berikut ini. Karena dapat dipastikan bahwa bayi akan lahir dengan kriteria rambut yang berbeda-beda. Sehingga tidak semua bayi akan selalu terlahir dengan rambut yang lebat dan juga hitam. Merawat rambut bayi memang dapat dikatakan gampang-gapang susah. Terlebih jika rambutnya tipis dan warnanya tidak hitam pekat. Karena jika tipe rambutnya tipis maka biasanya warnanya tidak akan hitam pekat, melainkan akan cenderung terlihat sedikit kemerah-merahan. Namun janganlah khawatir, karena permasalahan tersebut dapat diatasi dengan berbagai cara.

Tips Merawat Rambut Bayi Tumbuh Lebat dan Hitam

Salah satunya yakni dengan menggunakan cara alami. Sehingga untuk membuat rambut bayi tampak lebih sehat, tentunya tidak harus selalu menggunakan jasa perawatan khusus untuk bayi. Dengan cara alami, maka Anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Dan berikut ini adalah tips merawat rambut bayi tumbuh lebat dan hitam yang dapat kita ketahui bersama.

  1. Memotong Rambut Bayi.
    Salah satu cara membuat rambut bayi menjadi lebat yakni dengan berkali-kali memotong rambutnya. Selain konon dapat membuat rambut lebih tebal, cara tersebut juga dapat membuat kulit kepala bayi menjadi lebih sehat. Karena saat sudah dipotong, maka kulit kepala bayi juga dapat dibersihkan. Dengan kulit kepala yang sehat, maka rambut pun dapat tumbuh lebih lebat.
  2. Menggunakan Minyak Kemiri.
    Ekstrak minyak kemiri dari dahulu memang dikenal sebagai salah satu penumbuh rambut yang ampuh dan efektif. Hal tersebut juga rupanya berlaku bagi bayi. Untuk membuat rambut bayi menjadi semakin lebat, subur, dan juga hitam, maka Anda dapat mengoleskan minyak kemiri tersebut secara rutin pada kulit kepala bayi.
  3. Madu Alami Asli.
    Sama seperti minyak kemiri, ternyata kandungan yang dimiliki madu alami asli juga dapat membantu menyuburkan kulit kepala. Caranya pun sama, yakni mengoleskan madu pada seluruh bagian kulit kepala bayi secara rutin dan teratur. Dengan kulit kepala yang lebih sehat, maka rambut pun dapat tumbuh lebih lebat, sehat, dan hitam.
  4. Lidah Buaya.
    Satu lagi bahan alami yang dapat melebatkan rambut dan membuat rambut lebih hitam yakni gel lidah buaya. Ambil gel dari tanaman lidah buaya kemudian oleskan pada kulit kepala bayi, setelah itu dapat dibersihkan dengan cara keramas. Tidak hanya pada orang dewasa, gel lidah buaya juga ternyata berkhasiat untuk rambut bayi.
  5. Menjaga Kesehatan Rambut.
    Selain menggunakan bahan alami, sebaiknya ibu juga menggunakan shampo yang tepat untuk si kecil. Pilihlah shampo yang memang benar-benar sesuai dengan karakter kulit kepala bayi Anda, dan lakukan keramas pada bayi secara rutin dan teratur. Dengan begitu, kesehatan kulit kepala dan juga rambut bayi Anda akan terjaga dengan baik.

Demikian di atas tadi adalah tips merawat rambut bayi tumbuh lebat dan hitam yang dapat bunda semua coba dirumah. Selain menggunakan cara di atas, sebaiknya ibu juga menjaga asupan makanan untuk menutrisi sang bayi dari dalam. Sehingga perawatan tidak hanya dilakukan dari luar saja, melainkan juga dilakukan dari dalam. Selamat mencoba.
Baca juga: