search-button

Nov 3, 2016

5 Cara Mengobati Kulit Wajah Terkelupas

   
Advertisements
Cara Mengobati Kulit Wajah Terkelupas
Apotik Sehat – Cara mengobati kulit wajah terkelupas berikut ini merupakan cara alami yang cukup efektif dan memberikan hasil yang memuaskan. Tentu saja jika cara tersebut dilakukan dengan benar dan rutin setiap harinya. Bagi setiap wanita, tentu saja kondisi tersebut merupakan kondisi yang akan sangat mengganggu dan menghilangkan rasa percaya diri. Bagaimana tidak, sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa wajah memang akan selalu menjadi tolak ukur kecantikan bagi setiap wanita pada umumnya. Untuk itulah ketika bagian wajah mengalami permasalahan, maka penampilan seseorang pun juga akan ikut tergangu. Salah satunya seperti kulit wajah kering dan mengelupas.

Cara Mengobati Kulit Wajah Terkelupas

Adapun beberapa faktor penyebab umum yang dapat menyebabkan kulit wajah jadi mengelupas antara lain seperti :
  • Terkena paparan sinar matahari dalam jangka waktu yang sangat lama
  • Kulit kering yang dibiarkan saja
  • Faktor alergi kulit
  • Efek samping dari obat-obatan atau kosmetik
  • Dan, karena penyakit kulit seperti eksim atau atopik dermatis
Dan untuk mengatasinya, maka sudah tentu tidak harus menggunakan metode medis atau mengunjungi berbagai klinik kecantikan saja. Melainkan juga dapat diatasi dengan menggunakan cara alami dan dilakukan sendiri di rumah. Bagi Anda yang membutuhkan refernsinya, maka berikut ini adalah 5 cara mengobati kulit wajah terkelupas secara alami.

  1. Jeruk Lemon. Untuk mengatasi kulit mengelupas di wajah maka Anda dapat menggunakan jus jeruk lemon yang dicampur dengan gula pasir secukupnya. Untuk membuatnya Anda dapat menyiapkan terlebih dahulu jus jeruk lemon kemudian campurkan dengan gula pasir dan aduk rata. Oleskan pada bagian kulit wajah yang mengelupas secara lembut dan perlahan.
  2. Minyak Wijen. Cara mengatasi kulit wajah yang mengelupas juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan minyak wijen. Caranya yakni tinggal mengoleskan langsung minyak wijen pada bagian kulit wajah yang mengelupas. Gosok secara lembut dan perlahan selama beberapa saat, kemudian bilas dan bersihkan dengan cara mencuci muka.
  3. Madu Alami Asli. Kulit wajah yang mengelupas juga dapat di atasi dengan menggunakan madu alami asli. Caranya yakni dengan mengoleskan madu pada wajah, kemudian pijat dengan lembut selama kurang lebih 5 menit. Biarkan terlebih dahulu masker madu tersebut selama kurang lebih 10 menit, setelah itu barulah bilas dan bersihkan wajah dengan air hangat.
  4. Pisang dan Yoghurt. Campuran bahan alami seperti yoghurt dan pisang juga diketahui dapat membantu mengatasi kulit wajah yang mengelupas. Caranya yakni melumatkan pisang hingga lembut kemudian campurkan dengan yoghurt dan aduk rata, oleskan pada seluruh bagian wajah dan biarkan selama beberapa saat. Setelah itu, bilas dan bersihkan wajah hingga benar-benar bersih.
  5. Pepaya. Cara terakhir mengatasi kulit wajah yang mengelupas adalah dengan menggunakan buah pepaya. Yakni dengan cara menghaluskan buah pepaya matang hingga lembut, kemudian oleskan pada seluruh bagian kulit wajah yang mengelupas sambil di gosok secara lembut dan perlahan selama beberapa saat. Setelah itu, bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin.

Itulah cara mengobati kulit wajah terkelupas secara alami yang mudah namun efektif, bagi Anda yang memiliki permasalahan tersebut maka dapat mencoba beberapa tips perawatan di atas tadi. Menggunakan bahan alami tentu akan lebih aman jka dibandingkan dengan perawatan yang menggunakan beragam kosmetik. Selain itu, perawatan tersebut juga tidak membutuhkan kocek khusus dalam jumlah yang relatif besar.
Baca juga: