search-button

Nov 5, 2016

5 Sayuran Penambah Sel Darah Putih

   
Advertisements
Sayuran Penambah Sel Darah Putih

Apotik SehatSayuran penambah sel darah putih yang akan coba kami referensikan untuk Anda semuanya di kesempatan kali ini memang tidak memberikan hasil yang instan atau cepat. Namun jika rutin dikonsumsi, maka sayuran tersebut pun dapat membantu meningkatkan sel darah putih di dalam tubuh seseorang. Tidak hanya sel darah merah, namun tubuh juga membutuhkan sel darah putih yang seimbang dengan sel darah merah. Jika tubuh kekurangan leukosit atau sel darah putih, maka dipastikan bahwa ketahanan tubuh pun akan berkurang dengan sendirinya. Saat dalam kondisi tersebut, maka dipastikan bahwa tubuh akan lebih mudah terserang penyakit.

Sayuran Penambah Sel Darah Putih

Maka dari itulah dikatakan bahwa tubuh pun membutuhkan jumlah sel darah putih yang seimbang. Selain melalui berbagai macam obat-obatan, sel darah putih juga dapat ditingkatkan melalui nutrisi yang terkandung di dalam makanan. Salah satunya yakni melalui sayuran, dan inilah sayuran penambah sel darah putih yang dapat kita ketahui bersama.
  1. Kubis.
    Sayuran ini dikenal memiliki kandungan glutamin yang cukup besar. Kandungan nutrisi tersebut merupakan salah satu jenis asam amino essensial atau jenis nutrisi yang tidak diproduksi di dalam tubuh. Dan kandungan nutrisi tersebut diketahui dapat meningkatkan sistem imun tubuh dengan menstimulan produksi sel darah putih di dalam tubuh.
  2. Jamur.
    Jenis sayuran seperti jamur juga diketahui dapat membantu tingkat produksi sel darah putih di dalam tubuh meningkat. Hal tersebut diketahui karena jamur juga dikenal memiliki beragam kandungan nutrisi baik bagi tubuh, seperti salah satunya yakni kandungan zink yang dapat meningkat tingkat imun atau kekebalan tubuh.
  3. Kentang Manis.
    Kentang manis juga ternyata diketahui dapat meningkatkan imun tubuh untuk membentengi virus dan bakteri yang akan menyerang tubuh. Kandungan nutrisi yang dimiliki oleh kentang manis ini memang diketahui mampu membantu produksi sel darah putih secara alami di dalam tubuh. Dan jenis sayuran ini dapat dibuat menjadi berbagai macam olahan makanan.
  4. Wortel.
    Selain baik untuk kesehatan mata, ternyata wortel juga memiliki kandugan nutrisi yang dapat membantu meningkatkan imun tubuh. Kandungan beta karoten yang tinggi pada wortel diketahui dapat meningkatkan produksi sel darah putih di dalam tubuh. Untuk hasil terbaik, maka konsumsilah wortel dalam keadaan yang masih mentah.
  5. Bayam.
    Dan jenis sayuran terakhir yang juga dikenal dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih di dalam tubuh adalah sayuran bayam. Kandungan antioksidan, beta karoten, hingga beragam nutrisi yang lain di dalam bayam memang dapat membantu meningkatkan imun atau kekebalan di dalam tubuh.

Itulah sayuran penambah sel darah putih yang bisa Anda dapatkan di lingkungan sekitar kita. Jenis-jenis sayuran tersebut juga dapat dikonsumsi setiap hari dengan dijadikan beberapa macam makanan olahan agar tidak bosan. Semoga informasi kesehatan terbaru di atas tadi dapat menjadi referensi yang membantu serta bermanfaat bagi Anda semuannya.
Baca juga: