search-button

Nov 18, 2016

5 Obat Infeksi Ginjal Tradisional

   
Advertisements
Obat Infeksi Ginjal Tradisional
Apotik Sehat – Mencoba obat infeksi ginjal tradisional tentu saja akan terasa lebih baik jika dibandingkan dengan terus-terusan menggunakan beragam obat-obatan medis. Mengapa demikian? Tentu saja karena beragam jenis obat-obatan alami tradisional tidak mengandung senyawa kimia yang dapat memberikan efek samping negatif bagi tubuh.

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang memiliki peranan penting. Jika kinerja ginjal kita terganggu, maka sudah tentu sistem metabbolisme tubuh pun akan ikut terganggu. Maka dari itulah mengapa kesehatan ginjal sebenarnya harus sangat diperhatikan.

Obat Infeksi Ginjal Tradisional Alami

Karena saat ginjal mengalami permasalahan seperti infeksi karena bakteri, maka penderitanya akan mengalami banyak kendala kesehatan. Seperti sakit ketika buang air kecil, sakit pada bagian perut samping atau punggung, demam, mual hingga muntah, mudah lelah, diare, hingga kehilangan selera makan. Bahkan pada kasus yang sudah sangat serius, biasanya pengidap penyakit ginjal harus melewati perawatan cuci darah secara rutin guna mengoptimalkan fungsi ginjal. Maka dari itulah sebelum beralih pada kondisi yang lebih parah, tentu tidak ada salahnya jika diobati sedini mungkin. Untuk mengatasinya, maka dapat mencoba obat infeksi ginjal tradisional berikut ini.

1. Kacang Polong.
Untuk membuat ramuan obat infeksi ginjal tradisional ini maka siapkan terlebih dahulu kacang polong secukupnya. Cuci bersih kemudian buang kulit kacang polong tersebut, rebus dengan api kecil hingga kacang polong menjadi benar-benar lunak (biasanya akan memakan waktu berjam-jam). Setelah itu, dinginkan lalu saring dan minum air sarinya hingga beberapa kali dalam sehari.
2. Daun Sukun.
Cara mengobati infeksi ginjal pertama-tama siapkan terlebih dahulu beberapa daun sukun yang masih segar, setelah itu cuci dan bilas hingga bersih. Kemudian rebus daun sukun tadi dengan air secukupnya dan biarkan mendidih hingga daunnya hancur. Saring air rebusan tersebut dan minum airnya hingga dua kali dalam sehari sesudah makan pagi dan sore hari.

3. Daun Sirsak.
Daun sirsak merupakan tanaman obat sakit ginjal yang bisa didapatkan dengan mudah. Siapkan kurang lebih 5 lembar daun sirsak yang masih segar, setelah itu cuci dan bilas hingga benar-benar bersih. Rebus terlebih dahulu air secukupnya dan biarkan hingga mendidih, setelah mendidih masukan daun sirsak dan biarkan hingga air rebusan berubah warna. Saring air rebusan tersebut dan minum hingga tiga kali sehari setelah didinginkan.

4. Bawang Putih.
Bumbu dapur yang satu ini juga rupanya dapat digunakan sebagai obat tradisional dalam mengatasi infeksi ginjal. Cara pengobatannya pun cukup mudah, karena bawang putih hanya tinggal dimakan minimal hingga tiga siung setiap harinya secara rutin dan teratur. Jika tidak suka dengan mengkonsumsi langsung, maka dapat dimakan ketika makan nasi.

5. Daun Binahong.
Satu lagi ramuan tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati infeksi ginjal adalah ramuan daun binahong ini. Caranya adalah siapkan sekitar 15 gram daun binahong segar kemudian cuci hingga bersih. Rebuslah menggunakan segelas air hingga mendidih, setelah mendidih lalu dinginkan dan saring kemudian minum air rebusan tersebut secara rutin dan teratur.

Obat infeksi ginjal tradisional di atas tadi memang tidak akan memberikan hasil yang sangat instan dan langsung terasa. Karena setiap ramuan tradisional biasanya akan membutuhkan waktu untuk memberikan efek positifnya. Namun yang pasti, ramuan tradisional tersebut aman digunakan karena tidak mengandung senyawa kimia yang jelas berbahaya bagi tubuh.
Baca juga: