search-button

Nov 12, 2016

5 Obat Infeksi Lambung Tradisional

   
Advertisements
Obat Infeksi Lambung Tradisional
Apotik Sehat – Bagi Anda yang tengah mencari obat infeksi lambung maka dapat mencoba obat infeksi lambung tradisional berikut ini terlebih dahulu. Disaat berbagai macam obat-obatan medis sudah kurang cocok dalam mengatasi penyakit, maka varian obat-obatan tradisional memang dapat menjadi pilihan alternatif pengobatan lainnya. Terlebih pada penyakit seperti infeksi lambung, sudah tentu penyakit pada pencernaan ini sebaiknya tidak diobati menggunakan obat asal-asalan saja. Alih-alih menjadi baik, penyakit lambung justru dapat lebih memburuk ketika menggunakan obat-obatan yang kurang tepat. Khususnya saat menggunakan berbagai macam obat-obatan yang ada di warung.

Obat Tradisional Infeksi Lambung

Dibandingkan dengan menggunakan varian obat-obatan tersebut, maka sudah tentu akan lebih baik jika mencoba berbagai macam varian obat infeksi lambung secara alami. Penggunaan bahan-bahan alami akan cenderung lebih aman karena tidak mengandung senyawa kimia. Dan untuk Anda yang ingin mencoba, maka inilah obat infeksi lambung tradisional dari bahan alami.

1. Daun Salam. Untuk membuat ramuan obat infeksi lambung tradisional dari daun salam ini maka siapkan terlebih dahulu 10 hingga 15 lembar daun salam. Cuci bersih daun salam terlebih dahulu kemudian rebus dengan sekitar setengah liter air. Tambahkan gula batu secukupnya dan biarkan mendidih dan gula larut dengan rebusan. Minum air rebusan setiap pagi hari hingga lambung terasa lebih baik.

2. Temulawak.
Pertama-tama siapkan terlebih dahulu 1 rimpang temulawak, setelah itu cuci bersih dan iris tipis-tipis lalu anginkan sebentar. Didihkan kurang lebih 7 gelas air kemudian rebus semua temulawak yang telah diiris tadi hingga mendidih. Setelah itu saring dan dinginkan rebusan kemudian minum air sari temulawak tersebut 1 gelas setiap harinya.

3. Biji Pala
Untuk membuat ramuan dari biji pala ini, maka Anda pun akan membutuhkan beberapa bahan tamabahan lain seperti :
  • Serbuk biji pala sebanyak 1 gram
  • Serbuk buah pisang batu seanyak 6 gram
  • Air panas sebanyak 100 ml
Ramuan tradisional infeksi lambung ini dapat dibuat dengan mencampurkan seluruh bahan kedalam sebuah gelas, aduk hingga semua bahan tercampur rata dan biarkan bahan-bahan larut dengan air. Dinginkan terlebih dahulu kemudian minum air sarinya setiap hari sebanyak satu kali.

4. Daun Keji Beling. Berbeda dengan obat tradisional sebelumnya, obat herbal infeksi lambung yang satu ini tidak dijadikan sebagai ramuan untuk diminum melainkan dijadikan obat yang dimakan. Untuk meredakan infeksi lambung, maka Anda dapat langsung mengkonsumsi daun keji beling ini sebagai lalapan saat makan sebannyak kurang lebih 3 lembar. Namun sebelumnya dicuci bersih terlebih dahulu.

5. Daun Jambu Biji. Siapkan terlebih dahulu kurang lebih hingga 8 lembar daun jambu biji segar, cuci hingga bersih kemudian rebus dengan kurang lebih 1.5 liter air bersih. Biarkan hingga mendidih kemudian dinginkan kemudian saring air rebusan tersebut. Minumlah air rebusan daun jambu biji tersebut hingga 3 kali dalam sehari yakni pagi, siang, dan malam sebelum tidur.

Itulah obat infeksi lambung tradisional yang dapat dicoba ketika obat-obatan medis sudah dirasa efektif dalam mengatasi penyakit. Kembali menggunakan pengobatan alami sebagai alternatif lain tentu tidak ada salahnya, telebih jika mengingat bahwa berbagai bahan alami tidak mengandung senyawa kimia dan cenderung minim akan risiko efek samping negatif.
Baca juga: