search-button

Nov 14, 2016

5 Obat Penumbuh Rambut Botak Tradisional

   
Advertisements
Obat Penumbuh Rambut Botak Tradisional

Apotik Sehat – Mengetahui obat penumbuh rambut botak tradisional berikut ini tentu saja akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Anda. Khususnya mungkin bagi Anda yang pada saat ini tengah mengalami permasalahan seperti kebotakan pada rambut. Tentu permasalahan ini tidak dapat dianggap sebelah mata dan sebaiknya segera diatasi. Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang. Saat rambut memiliki permasalahan, maka sudah tentu penampilan seseorang pun akan terganggu dan akan membuat rasa percaya diri menurun drastis. Maka dari itulah mengapa dikatakan bahwa permasalahan ini harus segera diatasi agar tidak menjadi semakin parah.

Obat Penumbuh Rambut Botak Tradisional

Pada dasarnya memang terdapat berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kebotakan rambut. Salah satunya yakni menggunakan cara alami atau dengan ramuan tradisional yang menggunakan bahan-bahan alami. Bagi Anda yang ingin mencoba, maka inilah obat penumbuh rambut botak tradisional yang dapat kita ketahui bersama.
1. Minyak Kemiri.
Untuk mengatasi kebotakan, siapkan 6 butir kemiri yang telah dicuci bersih terlebih dahulu kemudian haluskan dan campurkan dengan sedikit air. Goreng tanpa minyak (sangrai) hingga kemiri mengeluarkan minyak, saring dan peras sangrai kemiri tadi lalu ambil minyaknya. Oleskan pada bagian rambut yang botak sambil di gosok secara perlahan lalu diamkan sejenak, setelah itu barulah bilas dan bersihkan dengan cara keramas.

2. Daun Seledri.
Membuat ramuan tradisional untuk mengatasi kebotakan menggunakan seledri maka siapkan terlebih dahulu sekitar 10 batang daun seledri. Obat penumbuh rambut botak paling ampuh ini cara penggunaannya ialah dengan mencuci bersih kemudian potong-potong dan haluskan menggunakan blender, setelah itu campurkan dengan telur yang telah dikocok. Oleskan ramuan tradisional tersebut pada area rambut yang botak secara merata dan diamkan selama ± 30 menit. Lalu bilas dan bersihkan dengan cara keramas.
Baca juga:
3. Daun Urang Aring.
Cara membuat ramuan tradisional untuk rambut botak ini adalah dengan menyediakan terlebih dahulu beberapa lembar daun urang aring. Cuci bersih daun urang aring tesebut kemudian rebus dengan air namun jangan terlalu banyak. Biarkan hingga mendidih lalu dinginkan, setelah itu oleskan air rebusan tadi pada bagian rambut yang mengalami kebotakan sambil dipijat secara lembut dan perlahan. Kemudian bilas dan bersihkan rambut dengan cara keramas.

4. Lidah Buaya.
Obat penumbuh rambut botak tradisional berikutnya adalah lidah buaya. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu batang lidah buaya kemudian cuci bersih, buang kulit luarnya dan ambil bagian daging dalamnya yang terdapat lendir. Oleskan daging berlendir tersebut pada bagian kulit kepala yang mengalami kebotakan, biarkan selama semalaman dengan cara dibungkus handuk. Esok paginya, bilas dan bersihkan dengan cara keramas hingga benar-benar bersih.

5. Daun Pare.
Ramuan tradisional untuk menumbuhkan rambut botak ini dapat dibuat dengan cara menyiapkan terlebih dahulu daun pare segar sebanyak satu genggam. Cuci bersih lalu haluskan dengan cara ditumbuk, berikan sedikit air hingga teksturnya berubah menjadi seperti bubur. Lalu diamkan di tempat terbuka selama semalaman. Esoknya, saring ramuan tersebut dan ambil air sarinya saja, basuh dan oleskan pada bagian rambut yang botak dan diamkan beberapa saat. Bilas dan bersihkan.

Kendati menggunakan bahan-bahan alami, namun obat penumbuh rambut botak tradisional di atas tadi diketahui cukup ampuh dan efektif dalam mengatasi kebotakan. Tentunya dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan, bahan alami jelas lebih aman digunakan untuk pengobatan. Semoga informasi kesehatan di atas dapat menjadi sumber referensi yang bermanfaat.
Baca juga: