search-button

Nov 15, 2016

5 Cara Menghilangkan Kulit Belang di Wajah Dengan Cepat

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Belang di Wajah Dengan Cepat
Apotik Sehat – Ingin miliki wajah halus dan putih merata maka dapat mencoba cara menghilangkan belang di wajah dengan cepat berikut ini. Memiliki wajah dengan warna kulit yang tidak merata akan menjadi satu permasalahn yang sangat mengganggu. Terutama bagi para wanita, karena hal tesebut biasanya akan mengurangi rasa percaya diri mereka.

Penyebab kulit belang di wajah atau warna kulit wajah yang tidak merata biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti karena faktor kosmetik yang tidak cocok, penggunaan kerudung, karena bekas jerawat, akibat paparan sinar matahari hingga karena faktor penyakit kulit, dll. Hal tersebut tentu saja sebaiknya tidak dibiarkan saja dan segera di atasi agar tidak mengganggu penampilan.

Cara Menghilangkan Belang di Wajah Dengan Cepat

Cara menghilangkan belang di wajah akibat sinar matahari atau karna faktor lain, permasalahan tersebut sebenarnya tidak harus selalu menggunakan beragam kosmetik. Namun kita juga dapat mengatasi kulit belang di wajah secara alami yakni menggunakan masker yang dibuat dari bahan-bahan alami. Bagi Anda yang membutuhkan referensi, maka inilah cara menghilangkan belang di wajah dengan cepat menggunakan masker alami.
  1. Masker Madu, Minyak Zaitun, dan Jeruk Lemon.
    Buat campuran masker dari bahan seperti madu alami asli, minyak zaitun alami, dan air perasan jeruk lemon dengan perbandingan 1:1. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan berubah menjadi seperti krim, oleskan secara merata pada wajah khususnya yang memiliki warna tidak merata atau belang. Biarkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dan bersihkan dengan air dingin.
  2. Masker Madu dan Susu.
    Cara menghilangkan kulit belang akibat sinar matahari menggunakan masker madu dan susu ini bisa dengan menyiapkan terlebih dahulu madu alami asli dan juga susu murni, campurkan kedua bahan tersebut dengan takaran perbandingan secukupnya hingga menjadi seperti krim yang kental. Oleskan merata pada seluruh bagian wajah dan biarkan mengering selama 30 menit, setelah itu bilas dan bersihkan wajah menggunakan air hangat.
  3. Masker Mentimun dan Putih Telur.
    Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk mengatasi kulit belang karena sinar matahari dan faktor lainnya adalah menyiapkan mentimum kemudian kupas kulitnya dan di blender hingga halus. Masukan putih telur (dari 1 butir telur) lalu teruskan di blender hingga semuanya tercampur rata. Setelah itu, oleskan secara merata pada seluruh permukaan wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 25 menit. Bilas dan bersihkan wajah.
  4. Masker Madu, Gandum, Yoghurt, dan Kacang Almond.
    Untuk membuat masker penghilang kulit belang diwajah ini maka Anda pun harus menyiapkan madu alami asli, yoghurt plain/tanpa rasa, gandum, serta kacang almond yang telah dihaluskan. Campurkan semua bahan tadi dan tambahkan sedikit air hangat lalu aduk hingga merata. Oleskan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya, biarkan hingga masker mengeras, lalu bilas dan bersihkan dengan air hangat.
  5. Masker Lemon, Anggur, dan Putih Telur.
    Siapkan putih telur dari 1 butir telur, air perasan jeruk lemon, dan beberapa buah anggur merah, kemudian haluskan semua bahan tersebut dengan cara diblender. Bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan masker tadi secara merata pada seluruh permukaan wajah. Diamkan masker hingga mengeras, setelah itu barulah bilas dan bersihkan dengan air dingin.

Cara menghilangkan belang di wajah dengan cepat secara alami di atas tadi akan memberikan hasil yang memuaskan jika dilakukan secara rutin dan teratur. Untuk mengatasi permasalahan kulit wajah yang belang tentunya tidak harus selalu melakukan perawatan di berbagai klinik kecantikan saja. Namun dapat juga menggunakan cara alami yang relatif lebih murah dan tidak menimbulkan beragam efek samping negatif.
Baca juga: