search-button

Nov 11, 2016

5 Obat Gudik di Apotek

   
Advertisements
Obat Gudik di Apotik
Apotik Sehat – Cara mengobati penyakit gudik menggunakan obat gudik di apotik berikut ini walaupun tidak mahal namun diketahui memiliki khasiat yang ampuh dan juga efektif. Obat-obatan tersebut juga diketahui sangat mudah ditemukan di berbagai apotik yang ada di berbagai daerah. Sehingga siapapun dapat membelinya tanpa harus menggunakan resep khusus atau resep dokter. Gudik atau yang dikenal juga dengan nama Scabies merupakan salah satu penyakit yang menyerang kulit hingga menimbulkan rasa gatal yang luar biasa. Penyebabnya sendiri yakni tungau atau kutu kecil yang dikenal memiliki nama sarcoptes scabiei. Tandanya sendiri yakni akan merasa gatal-gatal pada kulit khususnya pada saat malam hari.

Obat Gatal Gudik di Apotek

Penyakit gatal-gatal ini juga merupakan penyakit menular yang dapat terjadi hanya dengan bersentuhan langsung. Dan biasanya penyakit ini akan menyerang mereka yang kurang bisa menjaga kebersihan baik tubuh maupun lingkungan. Untuk mengobatinya, maka Anda pun dapat mencoba obat gudik di apotik berikut ini.
  1. Kalpanax Krim. Kalpanax krim ini diketahui memiliki kandungan antibakteri yang tinggi, sehingga tak heran jika terhitung efektif dalam mengatasi penyakit gatal seperti gudik atau scabies. Obat oles ini juga dijual dengan kisaran harga yang sangat murah dan terjangkau. Untuk Kalpanax Krim dalam kemasan 5 gram, rata-rata akan dijual dengan kisaran harga Rp. 5.000,00.
  2. Scabicid Cream. Obat oles krim yang satu ini juga dikenal ampuh dalam mengatasi penyakit kulit seperti gudik atau scabies. Hal tersebut karena dalam obat ini terkandung antiparasit yang cukup tinggi. Sama seperti obat sebelumnya, Scabicid Cream ini juga dijual dengan kisaran harga yang sangat terjangkau. Untuk kemasan tube berisi 10 gr, obat gudik di apotik ini dijual dengan kisaran harga Rp. 8.5000,00.
  3. Eurax Cream. Satu lagi obat murah namun terhitung ampuh dan efektif dalam mengatasi gudik atau scabies yakni Eurax Cream ini. Obat ini juga sangat mudah ditemukan di berbagai apotik pada umumnya dan dijual dengan kisaran harga yang sangat terjangkau. Untuk kemasan tube berisi 10 gram, Eurax Cream ini biasanya dijual dengan kisaran harga Rp. 5.000,00.
  4. Salep 88. Salep 88 ini meupakan salep kulit yang memiliki kandungan Acidum Salicylicum, Acidum Benzoicum, dan Sulfur Praecipitatum, sehingga terbukti ampuh dalam mengatasi gatal pada kulit yang sebabkan oleh infeksi dan bakteri. Sama seperti obat oles gudik di apotik lainnya, Salep 88 ini juga dijual dengan kisaran harga yang terjangkau yakni Rp. 10.000,00 untuk kemasan 10 gr.
  5. Scabimite Cream. Berbeda dengan krim sebelumnya, Scabimite yang diketahui mengandung Permethrin sebagai antiparasit ini biasanya harus dibeli dengan menggunakan resep dokter. Selain itu, kisaran harganya juga memang berbeda dan cenderung lebih mahal. Karena untuk kemasan tube 10 gram, Scabimite Cream ini dijual dengan kisaran harga Rp. 43.000,00.

Itulah obat gudik di apotik yang dapat dicoba untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit tubuh. Akan tetapi jika setelah menggunakan obat-obatan di atas rasa gatal-gatal tak kunjung hilang, maka sebaiknya segera periksakan secara intensif pada ahli spesialis kulit.
Baca juga: