search-button

Nov 8, 2016

5 Obat Kuku Cantengan di Apotek

   
Advertisements
Obat Kuku Cantengan di Apotik
Apotik SehatObat kuku cantengan di apotek berikut ini memang terhitung mudah ditemukan serta terhitung murah harganya. Karena jika dibandingkan dengan obat yang menggunakan resep khusus dari dokter, tentu saja kisaran harga varian obat di apotik akan terhitung lebih murah. Kendati demikian, beragam obat tersebut juga memiliki khasiat penyembuhan yang baik. Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya bahwa penyebab cantengan adalah infeksi yang terjadi di antara lipatan kulit dengan kuku pada jari tangan atau kaki. Jika dalam istilah medis, infeksi yang diketahui terjadi karena bakteri tersebut dinamakan paronychia. Untuk kondisi yang parah, biasanya akan menjadi luka dan mengeluarkan cairan berbau.

Obat Kuku Cantengan di Apotek

Maka dari itulah mengapa kondisi tersebut harus segera di atasi dan jangan dibiarkan begitu saja. Penyebab utama dari cantengan tersebut yakni karena kuranganya menjaga kebersihan kuku, salah memotong kuku, sering mengorek kuku, dan terlalu sering menggunakan kaus kaki dan sepatu yang sempit. Untuk mengobatinya, maka cobalah obat kuku cantengan di apotik berikut ini.
  1. Nail - Rp. 75.000.
    Salah satu obat kuku cantengan yang mudah ditemukan di apotik adalah obat dengan merk Nail ini. Obat ini terhitung efektif dalam mengatasi cantengan pada kuku karena diketahui memiliki kandungan minyak cengkeh, jintan hitam, dan minyak zaitun. Cara penggunaannya pun sangat mudah, bersihkan bagian kuku cantengan kemudian teteskan 2 -3 tetes obat Nail.
  2. Super Green Plus G2 - Rp. 40.000.
    Super Green Plus G2 ini memang merupakan obat infeksi kulit, maka dari itu dapat juga digunakan untuk mengobati kuku cantengan. Terlebih obat ini juga memiliki kandungan berkhasiat seperti Alstonia Sholaris dan Niggela Sativa. Cara penggunannya yakni bersihkan dulu bagian kuku yang luka, kemudian teteskan 1-2 tetes obat ini pada luka tersebut.
  3. Garamycin - Rp. 80.000.
    Obat Garamycin ini diketahui tersedia dalam dua varian yakni salep dan krim. Obat generik ini juga diketahui efektif dalam mengatasi cantengan kuku karena memiliki kandungan gentamicin yang dapat mengatasi infeksi pada kulit. Cara penggunaannya yakni mengoleskan pada area kulit kuku yang sakit secara teratur 3 hingga 4 kali dalam sehari.
  4. Emtrix - Rp. 230.000.
    Obat yang satu ini memang terhitung cukup mahal, namun selain dapat mengobati infeksi yang disebabkan oleh cantengan juga dapat digunakan untuk merawat kuku. Khasiatnya akan dirasakan setelah 2 minggu pemakaian secara rutin dan teratur. Cara mengobati kuku cantengan dengan obat ini pun sama, bersihkan bagian kuku yang terinfeksi kemudian teteskan obat Emtrix satu kali sehari saja.
  5. Sagestam - Rp. 13.000.
    Kendati harganya relatif murah, namun salep kulit ini juga diketahui efektif dalam mengobati cantengan. Hal tersebut karena salep ini juga dikenal memiliki kandungan Gentamicin yang ampuh dalam menngobati infeksi kulit. Cara penggunannya yakni cukup dioleskan pada bagian kulit kuku yang luka, lakukan pengobatan 3 hingga 4 kali dalam sehari.

Itulah obat kuku cantengan di apotik yang mudah ditemukan serta rata-rata memiliki kisaran harga yang terjangkau. Bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit tersebut, maka dapat mencoba salah satu obat di atas tadi. Namun jika infeksi tidak kunjung membaik, maka sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk pengobatan yang lebih intensif.
Baca juga: