search-button

Nov 11, 2016

5 Tips Cara Mengobati Psoriasis Secara Alami

   
Advertisements
Cara Mengobati Psoriasis Secara Alami
Apotik Sehat – Tips cara mengobati Psoriasis secara alami memang dapat dikatakan tidak semudah pengobatan dengan menggunakan metode medis. Akan tetapi jika berbicara soal keamanan, maka sudah tentu cara alami akan lebih aman karena tidak menggunakan berbagai macam senyawa kimia yang berbahaya bagi tubuh. Penyakit Psoriasis adalah salah satu penyakit autoimun yang menyerang kulit, penyakit ini juga merupakan jenis penyakit kronis yang biasanya akan berlangsung sangat lama. Gejalanya sendiri biasanya akan terasa seperti gatal namun bercampur dengan radang dan nyeri. Dan untuk kondisi yang parah, maka biasanya kulit akan mulai menebal, kemerahan, dan bersisik.

Tips Cara Mengobati Psoriasis Secara Alami

Cara menyembuhkan psoriasis sendiri diketahui dapat dilakukan menggunakan beragam cara alami, yang juga akan menggunakan berbagai macam bahan-bahan alami. Bagi Anda yang tengah membutuhkan referensi, maka inilah tips cara mengobati Psoriasis secara alami.
1. Mandi Air Garam.
Salah satu cara untuk mengatasi penyakit psoriasis ini adalah dengan mandi menggunakan air garam. Jika terdapat bak air maka dapat mengisinya dengan air hangat kemudian mencampurkan dua gelas garam kedalamnya. Aduk hingga garam benar-benar larut dan gunakan untuk berendam selama kurang lebih 20 menitan.
2. Bawang Putih.
Cara alami lainnya yang dapat dicoba untuk mengatasi penyakit psoriasis adalah menggunakan bawang putih mentah. Siapkan bawang putih dan gel lidah buaya secukupnya, namun haluskan terlebih dahulu bawang putih baru campurkan keduanya dengan perbandingan 1:1. Oleskan pada area kulit yang terkena psoriasis dan biarkan selama 15 menit, bilas dan bersihkan.
3. Kunyit.
Untuk membuat obat tradisional dari kunyit ini maka Anda dapat menyiapkan terlebih dahulu serbuk kunyit yang sudah jadi, atau dapat juga menggunakan kunyit mentah lalu dihaluskan. Jika menggunakan kunyit serbuk maka hanya tinggal melarutkan dengan air, kemudian oleskan dan tutup dengan kain kasa hingga semalaman. Esoknya, bilas dan bersihkan dengan air hangat.
4. Gel Lidah Buaya.
Gel lidah buaya memang dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Cara menyembuhkan penyakit psoriasis dengan gel lidah buaya ini yakni dengan cara dioleskan pada bagian yang terinfeksi hinggga 3 kali dalam sehari. Tidak perlu dibilas namun biarkan gel lidah buaya tersebut agar diserap oleh kulit, karena di dalam gel tersebut terdapat senyawa anti inflamasi untuk mengatasi peradangan.
5. Cuka Apel.
Selain obat luar, ada juga cara alami untuk meengobati psoriasis dari dalam. Yakni menggunakan cuka sari apel organik. Cara membuatnya yakni siapkan air cuka sari apel sebanyak 1 sendok teh, kemudian campurkan dengan segelas air. Minum air tersebut hingga dua kali dalam sehari.

Itulah tips cara mengobati Psoriasis secara alami yang dikenal efektif namun terhitung mudah dilakukan dalam keseharian. Karena psoriasis sendiri merupakan kondisi kulit kering yang dikarenakan radang dan infeksi, maka cara penyembuhannya pun akan cenderung melembabkan bagian kulit yang terkena psoriasis tersebut. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda semuanya.
Baca juga: