search-button

Nov 28, 2016

3 Obat Penumbuh Kumis Tradisional

   
Advertisements
Cara Menumbuhkan Kumis dan Jenggot Dengan Kemiri
Apotik Sehat – Sebenarnya beragam varian obat penumbuh kumis tradisional juga tidak kalah ampuh dibandingkan dengan obat penumbuh kumis yang sudah banyak dijual di pasaran. Hanya saja, sebagian besar kalangan biasanya akan malas untuk membuat ramuan tradisional tersebut dan cenderung lebih memilih cara yang lebih instan.

Yakni dengan membeli salah satu dari berbagai macam Obat Penumbuh Kumis Tradisional tersebut. Padahal jika dilihat dari sisi keamanan, mungkin penggunaan ramuan tradisional dari bahan alami akan lebih aman. Karena ramuan tradisional dari bahan alami diketahui tidak akan menimbulkan beragam efek samping negatif.

Obat Penumbuh Kumis Tradisional

Bagi sebagian kalangan pria, kumis atau janggut sendiri memang cenderung dianggap sebagai lambang kejantanan. Sebagian mengangggap bahwa memiliki kumis, janggut, dan jambang akan membuat penampilannya lebih macho. Lalu bagaimana dengan Anda? Penasaran dengan cara menumbuhkan kumis menggunakan ramuan tradisional? Inilah beberapa obat penumbuh kumis tradisional yang sudah terkenal manjur.
1. Minyak Kemiri
Dibandingkan dengan membeli minyak kemiri yang sudah jadi dan banyak dijual dipasaran, tentu saja minyak kemiri hasil buatan sendiri akan lebih ampuh karena tidak dicampur dengan bahan lain. Untuk membuatnya, maka siapkan terlebih dahulu beberapa butir kemiri, setelah itu cuci bersih dan sangrai kemiri tersebut hingga kering.
Setelah disangrai, haluskan kemiri tersebut kemudian peras dan saring untuk mendapatkan minyak alaminya. Selanjutnya, oleskan minyak kemiri di bagian yang ingin ditumbuhi kumis secara tipis dan merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dan bersihkan. Untuk hasil optimal, lakukan cara tersebut hingga 2 atau 3 kali dalam sehari.
2. Urang-Aring
Selain dapat menghitamkan rambut, daun urang-aring juga ternyata dapat menumbuhkan kummis atau janggut. Caranya yakni dengan menyiapkan beberapa lembar daun urang-aring terlebih dahulu. Didihkan air secukupnya dan rebus daun urang-aring tersebut hingga mendidih kembali. Tunggu hangat dan remas daun urang-aring tersebut hingga bercampur dengan air. Oleskan pada bagian yang ingin ditumbuhi kumis, lakukan secara rutin dan teratur.
3. Kayu Manis dan Air Jeruk
Untuk membuat ramuan penumbuh kumis tradisional ini maka Anda harus menyiapkan terlebih dahulu serbuk kayu manis sebanyak 1 sendok teh dan air jeruk sebanyak dua sendok makan. Campurkan keduanya hingga berubah menjadi seperti pasta, oleskan pasta tersebut pada area yang ingin ditumbuhi kumis lalu biarkan selama 30 menit. Bilas dan bersihkan dengan air dingin.
Baca juga:

Tips Menumbuhkan Kumis Secara Alami yang Cepat

Tidak hanya menggunakan ramuan tradisonal saja, namun jika ingin kumis tumbuh lebih cepat secara alami maka terdapat beberapa upaya yang juga harus dilakukan. Dan berikut ini adalah beberapa tips yang dapat diperhatikan :
  • Usahakan untuk rutin dan teratur menggunakan ramuan alami diatas.
  • Konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak sehat serta protein.
  • Penuhi waktu istirahat hingga 8 jam perhari.
  • Perbanyak mengkonsumsi air mineral.
  • Berikan pijatan lembut pada area kulit yang ingin ditumbuhi kumis, hal tersebut bertujuan untuk menstimulasi pertumbuhan rambut pada area tersebut.

Penggunaan obat penumbuh kumis tradisional yang juga disertai oleh perawatan yang tepat tentu akan memberikan hasil yang lebih optimal. Jangan selalu mengandalkan ramuan tradisional namun lakukan juga berbagai upaya lainnya jika ingin memperoleh hasil yang memuaskan. Semoga informasi di atas dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda semuanya.
Baca juga: