search-button

Dec 5, 2016

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Minyak Zaitun

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Minyak Zaitun
Apotik Sehat – Cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun mungkin hanya salah satu dari sekian banyak cara yang ada pada saat ini. Kendati demikian, menggunakan minyak zaitun ini diketahui cukup efektif dalam mengatasi keluhan seperti mata panda. Untuk informasi lengkapnya, mari kita ketahui bersama melalui ulasan dibawah ini.

Mata panda atau kantung mata adalah sebuah kondisi dimana area bawah mata memiliki lingkar hitam seperti pada muka panda. Kondisi tersebut biasanya akan dialami oleh mereka yang sudah berusia paruh baya. Namun dewasa ini, kondisi tersebut diketahui di alami oleh hampir seluruh kalangan usia terkecuali pada anak-anak.

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Minyak Zaitun

Dan tidak dapat dipungkiri bahwa kondisi tersebut akan mengganggu penampilan seseorang, khususnya para wanita. Karena dengan adanya kantung mata atau mata panda ini, maka wajah akan terlihat lebih kusam, lelah, dan terlihat lebih tua. Dan untuk mengatasinya, tentu tidak harus menggunakan beragam produk yang kini sudah banyak dijual di pasaran.

Karena beragam produk tersebut tentu saja belum tentu memberikan hasil yang memuaskan. Salah satu cara menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata adalah menggunakan cara alami, seperti menggunakan mentimun, kantung teh celup, kentang, hingga salah satunya yakni minyak zaitun. Sebelum dibahas lebih lanjut, tentu ada baiknya jika kita dapat mengetahui penyebab dari kantung mata atau mata panda ini.

Penyebab Mata Panda atau Kantung Mata
Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya bahwa kantung mata sendiri sebenarnya memiliki cukup banyak pembuluh darah. Selain itu, permukaan kulit kantung mata juga sebenarnya sangat tipis sehingga cukup sensitif. Dengan kondisi tersebut, maka tak heran jika pada bagian mata tersebut kerap terjadi penipisan lapisan kolagen serta penumpukan cairan.

Hal tersebut merupakan penyebab yang menimbulkan kantung mata atau mata panda ini. Pemicu lainnya yang diketahui dapat menimbulkan mata panda ini antara lain seperti terlalu sering tidur larut malam atau begadang, terlalu banyak mengkonsumsi makanan asin, kekurangan zat besi, kurang istirahat, dehidrasi, penggunaan kosmetik wajah, hingga faktor genetik dan usia.
Baca juga:
5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Dan Tepat
5 Obat Sakit Mata Tradisional dan Alami

Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Kantung Mata

Lalu, bagaimana cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun? Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya, bahwa minyak zaitun ini memiliki sederetan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Dan belakangan ini diketahui, bahwa kandungan tersebut memiliki khasiat yang ampuh untuk kesehatan dan kecantikan.

Salah satunya yakni kandungan vitamin E, yang diketahui dapat mengencangkan kulit yang kendur dan keriput hingga mencegah penuaan dini. Namun penggunaannya sendiri sebaiknya dilakukan secara rutin dan teratur, khususnya saat akan pergi tidur di malam hari. Bagaimana caranya? Inilah tips menghilangkan kantung mata atau mata panda dengan minyak zaitun.
  1. Pertama, bersihkan wajah dengan cara mencuci muka menggunakan sabun muka untuk menghilangkan kotoran dan membuka pori-pori kulit wajah.
  2. Cuci juga tangan Anda hingga bersih agar tidak terdapat kotoran.
  3. Siapkan minyak zaitun, lalu oleskan pada area kantung mata atau kulit di bawah area mata hingga merata.
  4. Diamkan hingga esok pagi Anda terbangun agar minyak zaitun meresap sempurna.
  5. Lalu bilas dan bersihkan dengan cara mencuci muka.

Kendati sederhana, namun cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun di atas tadi akan memberikan hasil yang cukup signifikan. Akan tetapi hal tersebut hanya akan berlaku jika cara tersebut dilakukan secara rutin dan teratur setiap hari. Tidak perlu perawatan yang mahal bukan? Karena perawatan alami pun sebenarnya dapat memberikan hasil terbaik.
Baca juga: