search-button

Dec 4, 2016

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Timun

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Timun
Apotik Sehat – Cara menghilangkan mata panda dengan timun memang merupakan salah satu cara yang terhitung ampuh dan efektif untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda. Sebenarnya hingga saat ini masih terdapat cukup banyak cara yang dapat dicoba, mulai dari menggunakan beragam metode meodern hingga menggunakan metode alami.

Siapapun yang memiliki permasalahan ini memang dipastikan tidak akan merasa nyaman. Pasalnya mata panda atau kantung mata ini akan mengganggu penampilan seseorang. Dikatakan mata panda karena memang kondisi area mata, khususnya pada bagian bawah mata akan memiliki warna kehitaman seperti panda.

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Timun

Maka dari itulah mengapa keluhan ini dikatakan akan mengganggu penampilan dan kerap menurunkan rasa percaya diri seseorang. Pada umumnya, keluhan ini biasanya lebih banyak dialami oleh mereka yang sudah berusia paruh baya. Namun dewasa ini, keluhan seperti kantung mata atau mata panda ini juga kerap dialami oleh hampir seluruh kalangan usia.

Salah satu faktor utamanya adalah pola dan gaya hidup yang tidak sehat, sehingga tubuh tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup atau kurang tidur. Selain beberapa faktor tersebut, kantung mata atau mata panda ini juga dapat disebabkan oleh faktor lain seperti genetik atau keturunan hingga adanya kelainan pigmen pada area kantung mata tersebut.

Lalu, bagaimana cara mengatasi keluhan tersebut? Dari sekian banyak cara, diketahui bahwa cara menghilangkan mata panda dengan timun ini merupakan salah satu cara yang paling aman namun efektif. Mengapa harus menggunakan mentimun? Mari kita ketahui bersama alasannya mengapa timun dapat membantu menghilangkan kantung mata atau mata panda.
Baca juga:

Kandungan Alami Pada Mentimun

Pada dasarnya, sayuran seperti mentimun diketahui memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi. Selain memiliki kandungan mineral yang tinggi, mentimun juga diketahui memiliki senyawa flavanoid yang akan berperan sebagai antioksidan. Dan senyawa tersebutlah yang diketahui dapat melawan perubahan warna yang terjadi pada area kantung mata.

Senyawa tersebut dapat menyerap sempurna melalui pori-pori kantung mata hingga dapat menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata tersebut. Selain itu, efek dingin pada mentimum juga dapat membuat otot dan syaraf yang terdapat pada area kantung mata menjadi lebih rileks atau santai.

Dan perubahan tersebut juga diyakini dapat membantu kulit pada area kantung mata menjadi lebih kencang. Maka dari itulah mengapa metode alami ini masih tetap digunakan sekalipun metode perawatan kecantikan saat ini sudah masuk pada fase modern. Lalu, bagaimana cara menghilangkan mata panda dengan alami menggunakan mentimun? Inilah cara menghilangkan mata panda dengan timun yang dapat kita ketahui bersama.

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Mentimun

  1. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu mentimun yang masih segar.
  2. Cuci bersih mentimun tersebut, kemudian iris-iris namun jangan terlalu tipis ataupun tebal.
  3. Setelah itu, tempelkan potongan mentimun tersebut pada kelopak mata Anda dan biarkan selama beberapa saat. Anda dapat menggantinya setelah irisan mentimun tersebut dirasa sudah tidak terasa dingin.
  4. Sebaiknya cara ini dilakukan saat Anda sedang bersantai atau akan menjelang tidur. Sehingga efeknya dapat terasa langsung dan membuat area mata menjadi lebih santai.
  5. Untuk hasil yang sempurna, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur.

Itulah cara menghilangkan mata panda dengan timun yang mudah dengan bahan alami yang juga mudah ditemukan pada lingkungan sekitar kita. Untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda ini diketahui tidak harus selalu menggunakan metode perawatan modern. Namun menggunakan cara alami yang dilakukan secara rutin dan teratur pun akan memberikan hasil yang optimal.
Baca juga: