search-button

Sep 18, 2016

Cara Menghilangkan Uban Dengan Air Santan

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Uban Dengan Air Santan
Apotik Sehat – Mungkin sebagian dari Anda masih ada yang tidak mengetahui cara menghilangkan uban dengan air santan sebagai metode perawatan alami. Tidak hanya menjadi bahan untuk pelengkap makanan atau masakan, ternyata air santan kelapa juga memiliki banyak manfaat lain yang salah satunya adalah untuk perawatan rambut.

Pada umumnya, uban adalah rambut berwarna putih yang akan tumbuh pada mereka yang mulai memasuki fase usia lanjut. Namun pada nyatanya, tidak hanya pada mereka yang berusia lanjut saja uban tumbuh di kepala. Akan tetapi dapat juga terjadi pada mereka yang masih berusia muda bahkan masih belia.

Cara Menghilangkan Uban Dengan Air Santan

Dan selain karena selain faktor usia, masih terdapat banyak faktor lain yang dapat memicu tumbuhnya uban di kepala. Adapun beberapa faktor penyebab yang dapat memicu tumbuhnya uban di kulit kepala antara lain seperti :
  • Faktor genetik atau turunan.
  • Faktor penyakit, seperti contohnya imunologi anemia pernisiosa.
  • Faktor kelainan metabolisme tubuh.
  • Faktor kekurangan gizi.
  • Faktor salah penggunaan shampo.
  • Hingga karena faktor kerusakan rambut.
Cara mengatasi uban di kepala tersebut pun pada saat ini memang sudah sangat bermacam-macam. Namun yang paling mudah dan banyak dilakukan oleh berbagai kalangan adalah menggunakan metode pengecatan rambut. Akan tetapi metode tersebut juga diketahui memiliki risiko tersendirri mengingat bahwa cat rambut pasti memiliki senyawa kimia.
Jika memang uban yang timbul karena faktor usia atau genetik, maka kondisi tersebut biasanya akan sulit diatasi. Salah satu cara yang mudah untuk mengatasinya yakni menggunakan metode atau cara pengecatan rambut tadi. Namun jika penyebabnya berbeda, maka dapat mencoba metode alami atau cara menghilangkan uban dengan air santan berikut ini.
Baca juga:

Utuk membuat ramuan alami atau yang kerap disebut dengan minyak cemceman ini, maka Anda pun tidak hanya akan membutuhkan santan saja. Melainkan juga akan membutuhkan beberapa bahan lainnya. Semua bahan serta cara pembuatannya dapat Anda simak pada ulasan dibawah ini.
Bahan-Bahan yang Dibutuhkan :
  • Santan kental dari setengah butir kelapa, sisihkan ampasnya
  • Jus buah nanas sebanyak 1 gelas
  • Air perasan jeruk nipis secukupya
  • Air kelapa muda sebanyak 1,5 gelas

Cara Membuat Air Santan Untuk Menghilangkan Uban :
Cara membuatnya pun sangat mudah, karena Anda hanya tinggal mencampurkan semua bahan yang telah disiapkan tadi dalam sebuah wadah. Kemudian aduk hingga semua bahan tadi bercampur rata. Masukan juga kelapa parut yang merupakan ampas dari santan kelapa yang dibuat sebelumnya.

Cara Menggunakan Air Santan Untuk Menghilangkan Uban :
Sedangkan cara menggunakannya, gunakan ramuan alami tadi untuk mencuci rambut. Oleskan ramuan tersebut pada seluruh permukaan rambut dari ujung hingga pangkal dan kulit kepala. Berikan pijatan lembut saat menggunakan ramuan tersebut. Setelah itu, bilas dan bersihkan dengan cara keramas seperti biasa menggunakan shampo. Untuk hasil maksimal, maka lakukan cara tersebut setiap lima hari sekali.

Itulah salah satu cara menghilangkan uban dengan air santan yang mudah namun efektif. Bagi sebagian kalangan, uban atau rambut putih memang terkadang dianggap sebagai salah satu hal yang mengganggu penampilan. Dan untuk mengatasinya, tentu tidak hanya dapat menggunakan metode atau perawatan modern saja. Melainkan juga dapat di atasi dengan cara alami yang lebih aman.
Baca juga: