search-button

Dec 3, 2016

Cara Menumbuhkan Kumis dan Jenggot Dengan Kemiri

   
Advertisements
Cara Menumbuhkan Kumis dan Jenggot Dengan Kemiri

Apotik SehatCara menumbuhkan kumis dan jenggot dengan kemiri memang dapat dikatakan sebagai salah satu cara alami yang sudah sangat terkenal. Hanya saja biasanya kebanyakan kalangan akan menggunakan minyak kemiri olahan yang sudah jadi dan banyak dijual dipasaran. Hal tersebut memang akan dirasa lebih praktis dan mungkin lebih efektif.

Akan tetapi sebenarnya membuat minyak kemiri alami tidak terlalu sulit, namun terkadang banyak orang yang malas melakukan prosesnya. Padahal, Menumbuhkan kumis dengan minyak kemiri yang dibuat secara alami dapat dikatakan lebih aman. Karena pembuatannya tidak akan menggunakan beragam campuran bahan atau senyawa kimia.

Cara Menumbuhkan Kumis dan Jenggot Dengan Kemiri

Semenjak dahulu, kemiri memang sudah dikenal sebagai salah satu bahan alami yang dapat menutrisi rambut. Maka dari itulah tak heran jika hingga saat ini ekstrak kemiri sendiri kerap digunakan untuk berbagai produk rambut. Lalu, bagaimana cara membuat minyak kemiri alami? Berikut ini adalah cara membuat minyak kemiri alami dan cara menumbuhkan kumis dan jenggot dengan kemiri.

Cara Membuat Minyak Kemiri :
  • Pertama, siapkan beberapa butir kemiri yang telah dicuci bersih terlebih dahulu sebelumnya.
  • Kemudian haluskan kemiri tersebut dengan cara ditumbuk atau menggunakan blender.
  • Masukan bubuk kemiri tersebut kedalam panci kecil dan tuangkan sedikit air.
  • Rebus dan didihkan hingga airnya surut dan terdapat minyak di atas bubuk kemiri yang sudah berubah warna.
  • Dinginkan rebusan tersebut kemudian peras dan saring menggunakan kain hingga mendapatkan minyak dari bubuk kemiri tersebut.
  • Tuangkan minyak kemiri tersebut pada sebuah wadah kedap udara/bertutup lalu diamkan terlebih dahulu minimal 24 jam sebelum digunakan.
Sangat mudah bukan sebenarnya untuk membuat minyak kemiri alami untuk menumbuhkan jenggot dan kumis tersebut? Tidak terlalu banyak proses yang harus dilakukan namun dapat menghasilkan minyak kemiri alami yang tidak memiliki berbagai kandungan kimia. Sedangkan untuk menggunakannya, berikut ini adalah beberapa cara untuk menumbuhkan kumis atau janggut menggunakan minnyak kemiri alami.
Baca juga:

Cara Mengunakan Minyak Kemiri :
Pertama-tama bersihkan terlebih dahulu bagian wajah yang ingin ditumbuhi kumis atau janggut.
Setelah bersih, oleskan minyak kemiri alami yang tadi dibuat secara tipis dan merata pada bagian tersebut.
Diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 30 menit agar minyak kemiri dapat meresap pada pori-pori kulit.
Terakhir, bilas dan bersihkan wajah dengan air bersih.
Untuk hasil optimal, lakukan cara tersebut 2 hingga 3 kali sehari pada bagian wajah yang ingin ditumbuhi kumis atau janggut.

Cara menumbuhkan kumis dan jenggot dengan kemiri atau minyak kemiri di atas memang tidak akan langsung memberikan hasil yang instan atau cepat. Terlebih jika menginngat bahwa efeknya pada setiap orang akan berbeda-beda. Namun jika dilakukan secara rutin dan teratur, maka hasilnya akan memuaskan dan tentunya dengan efek yang permanen.
Baca juga: