search-button

Oct 26, 2016

5 Jus Sehat yang Baik Untuk Ibu Hamil

   
Advertisements
Jus yang Baik Untuk Ibu Hamil
Apotik Sehat – Bagi ibu hamil yang membutuhkan sumber nutrisi dari varian makanan atau minuman maka jus yang baik untuk ibu hamil berikut ini dapat dicoba dalam keseharian. Bagi ibu hamil, tentu saja sebagian besar jenis buah dan sayuran adalah makanan yang wajib di konsumsi dalam keseharian sebagai salah satu sumber nutrisi.

Karena seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa di dalam buah-buahan dan juga sayuran banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu dan janin. Oleh sebab itulah mengapa setiap pakar kesehatan akan selalu lebih banyak mereferensikan beragam jenis sayuran dibandingkan dengan berbagai macam jenis makanan lainnya.

Jus yang Baik Untuk Ibu Hamil

Salah satu contohnya seperti bauh-buahan. Buah-buahan ini dapat dikonsumsi langsung namun juga dapat diolah hingga menjadi minuman seperti jus. Hal tersebut sebagai variasi agar ibu tidak bosan mengkonsumsi buah-buahan tersebut setiap harinya. Bagi ibu yang membutuhkan referensi, maka inilah jus yang baik untuk ibu hamil yang dapat dicoba.
1. Jus Buah Apel dan Seledri.
Mungkin sedikit aneh mendengar campuran jus buah ini, namun perlu diketahui bahwa seledri ini memiliki khasiat untuk mengatasi sulit tidur pada ibu hamil. Sedangkan buah ape sendiri dikenal memiliki kandungan pektin yang cukup tinggi, sehingga akan membantu ibu dalam mengatasi kadar kolesterol yang tinggidapat mengganggu fungsi jantung.
2. Jus Mangga dan Pepaya.
Kombinasi dua buah ini pun diketahui memiliki banyak manfaat dan bisa menjadi jus untuk ibu hamil yang sangat baik. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa buah pepaya sendiri memiliki enzim yang dapat melancarkan pencernaan. Sedangkan buah mangga sendiri dikenal memiliki kandungan karbohidrat serta vitamin C yang dapat memberikan energi dan membantu melancarkan peredaran darah.
Baca juga:
3. Jus Buah Pear.
Buah pear yang dikenal memiliki banyak kandungan mineral ini juga ternyata memiliki manfaat bagi ibu hamil. Salah satunya yakni dapat membantu menghilangkan mual yang terjadi akibat asam lambung meningkat. Agar rasanya lebih enak, maka dapat membuat campuran jus dengan bahan lain seperti buah apel dan jeruk nipis.
4. Jus Buah Alpukat.
Buah alpukat sendiri dikenal memiliki kandungan lemak dan karbohidrat yang tinggi, selain itu juga dikenal memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan. Jus untuk ibu hamil memiliki kandungan karbohidrat serta lemak tak jenuh pada alpukat yang dapat membantu menambah energi bagi ibu hamil.
5. Jus Buah Jeruk.
Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, kandungan vitamin tersebut diketahui dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh pada ibu hamil. Dengan jus buah jeruk yang juga menggunakan campuran madu, maka ibu juga dapat terhindar dari kondisi sariawan. Namun jika memiliki penyakit lambung, maka sebaiknya pilihlah buah jeruk yang manis.

Bahan-bahan untuk membuat jus yang baik untuk ibu hamil di atas tadi tentunya tidak sulit kita temukan dari lingkungan sekitar kita. Memenuhi setiap asupan nutrisi yang dibutuhkan tentu saja akan membuat tubuh ibu dan janin di dalam kandungan menjadi lebih sehat. Semoga informasi kesehatan terbaru di atas dapat menjadi referensi yang membantu dan bermanfaat.
Baca juga: