search-button

Oct 5, 2016

5 Manfaat Sarung Tangan Bayi

   
Advertisements
Manfaat Sarung Tangan Bayi
Apotik Sehat –  Manfaat sarung tangan bayi berikut ini tentunya wajib diketahui oleh para ibu yang baru saja memiliki sang buah hati. Bagi seorang ibu baru, tentu saja banyak pengetahuan seputar bayi yang sebaiknya diketahui. Salah satunya seputar perlengkapan pakaian bayi. Mulai dari jenis hingga manfaat dari berbagai perlengkapan tersebut.

Karena terkadang, masih terdapat sebagian ibu yang masih belum mengerti hal tersebut dan hanya akan mengikuti kebiasaan orang banyak pada umumnya saat memilih produk perlengkapan bayi. Contohnya seperti sarung tangan untuk bayi. Perlengkapan ini biasanya kerap terlupakan, namun sebenarnya memiliki fungsi atau manfaat yang cukup banyak.

Manfaat Sarung Tangan Bayi

Selain pakaian dan popok, bayi yang baru saja lahir memang membutuhkan perlengkapan pakaian lain. Beberapa diantaranya seperti sarung tangan, kaus kaki khusus untuk bayi, hingga kain bedongan. Namun tahukah anda? Bahwa sebenarnya sarung tangan bayi memiliki banyak manfaat. Inilah manfaat sarung tangan bayi yang dapat kita ketahui bersama.
1. Melindungi Dari Cuaca Dingin.
Salah satu manfaat menggunakan sarung tangan bagi bayi adalah untuk melindungi tangannya dari cuaca yang dingin. Bagi bayi yang baru lahir, kondisi udara sekitar tentu saja sangat sensitif pada kondisi tubuhnya. Dan dengan menggunakan sarung tangan, maka suhu tubuh mereka pun akan selalu hangat dan tidak kedinginan.
Baca juga :
2. Melindungi Wajah Bayi.
Saat bayi baru lahir, maka mereka belum bisa mengendalikan tangan mereka dengan baik. Terlebih bagi sebagian ibu mungkin masih ada yang belum berani memotong kuku-kuku jari bayi mereka. Dan untuk melindungi wajah agar tidak tercakar, maka dapat menggunakan sarung tangan khusus untuk bayi ini.
3. Melindungi Payudara Ibu.
Saat menyusui, tangan bayi juga biasanya akan bergerak bebas kemana pun. Dan biasanya, pada saat tersebut kuku jari bayi kerap melukai payudara para ibu saat mereka menyusui. Maka dari itulah agar tidak melukai payudara, tangan bayi pun sebaiknya menggunakan sarung tangan agar kukunya tidak melukai apapun.
4. Melindungi Mata Bayi.
Selain melindungi bagian wajah, sarung tangan bayi juga diketahui berfungsi untuk melindungi organ penglihatannya yakni mata. Hal ini akan meminimalisir terjadinya bahaya seperti kuku jari tangan yang akan melukai mata tanpa mereka disadari. Karena tidak menutup kemungkinan walaupun kuku bayi masih terhitung lunak namun dapat melukai mata mereka.
5. Menyempurnakan Penampilan Mereka.
Selain melindungi tubuh dan wajah mereka, penggunaan sarung tangan juga sebenarnya akan membuat penampilan bayi terlihat lebih lucu dan menggemaskan. Terlebih pada saat ini biasanya produk sarung tangan dan kaos kaki bayi akan dikemas satu set dengan pakaian sehingga memiliki motif dan warna yang sama. Dengan begitu, penampilan mereka pun akan semakin sempurna.

Itulah manfaat sarung tangan bayi yang biasanya masih belum diketahui oleh sebagian besar kalangan ibu pada umumnya, khususnya mungkin bagi mereka yang bau saja memiliki buah hati. Akan tetapi, sebaiknya ibu juga mengetahui apa saja dampak dari penggunaan sarung tangan ini khususnya dalam jangka waktu yang lama. Sehingga dapat memilih produk yang tepat sesuai dengan kebutuhannya.
Baca juga :